Bantu Pria Gangguan Jiwa yang Tinggal dengan Kucing, Wanita Ini Dapat Rezeki Tak Terduga

D-Stories | Senin, 29 Juni 2020 11:17
Bantu Pria Gangguan Jiwa yang Tinggal dengan Kucing, Wanita Ini Dapat Rezeki Tak Terduga

Reporter : Riza Umami

Ketika kita berbuat baik pada orang lain, pasti selalu ada balasannya.

Membantu sesama yang membutuhkan tentu adalah hal yang sudah sewajarnya untuk kita lakukan apalagi bila kita memiliki rezeki yang berlebih. Dengan bersedekah ini pun, diyakini adalah salah satu cara untuk membuka pintu rezeki kita.

Kisah inilah juga yang benar-benar dialami langsung oleh seorang wanita. Dia adalah Lulu yang membagikan kisah menyentuh saat dirinya membantu seorang pria gangguan jiwa yang tinggal bersama dengan beberapa kucing di bawah bambu.

2 dari 4 halaman

Lulu membagikan video saat dirinya memberi makan para kucing dan pria tersebut melalui akun Twitter miliknya yaitu @LuLuMustt. Pria itu tinggal di sekitaran Perumahan Casa Grande, Yogyakarta.

Sejak mengetahui bahwa pria itu tinggal di bawah bambu, Lulu pun kerap memberi bantuan dengan memberinya makan dan juga kucing-kucing yang tinggal bersamanya. Selama hampir dua minggu, dia menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu pria dan kucing-kucing tersebut.

3 dari 4 halaman

Meski mengalami gangguan jiwa, untungnya pria tersebut tidak agresif dan mudah untuk didekati. Lulu juga mengajak orang-orang untuk ikut membantu pria tersebut dengan menyisihkan sedikit rezekinya.

Hal tak terduga yang dialami Lulu adalah mendadak usaha kecap miliknya jadi laris manis setelah dia kerap membantu pria dan kucing-kucing tersebut. Lulu tiba-tiba mendapatkan orderan grosir untuk kecapnya dalam jumlah yang banyak.

Kisahnya ini dia bagikan dalam cuitan berikut ini.

4 dari 4 halaman

Lulu bahkan berterima kasih pada pria itu karena sebenarnya bukan Lulu yang membantunya. Namun, dia yang membantu Lulu dan mendoakan sampai mendapatkan rezeki yang tak terduga.

Berkat cuitan ini, akhirnya Lulu bisa berkomunikasi dengan keluarga pria yang kemudian diketahui bernama Kris ini. Saat ini, Lulu memutuskan untuk menampung dan merawatnya sampai sembuh. Sungguh baik sekali, bukan?

Seperti yang dialami oleh Lulu, saat kita membantu orang yang membutuhkan dengan ikhlas, maka kita akan mendapatkan rezeki yang berlipat ganda. Mari kita perbanyak berbuat baik dan membantu sesama agar kebaikan itu pun akan berbalik pada kita.

Join Diadona.id