Bapak Ini Rela Kerja Dapat Uang Hanya Rp10 Ribu Per Bulan, Demi Hidupi Ibu yang Sakit

Reporter : Riza Umami
Kamis, 6 Januari 2022 14:00
Bapak Ini Rela Kerja Dapat Uang Hanya Rp10 Ribu Per Bulan, Demi Hidupi Ibu yang Sakit
Beliau yang terlahir tidak sempurna ikhlas merawat ibunya yang sakit stroke.

Kehidupan mungkin terasa begitu keras bagi sebagian orang. Mereka pun harus bersusah payah banting tulang untuk bisa bertahan hidup. Hal inilah yang nampaknya juga harus dijalani oleh keluarga berikut.

Beliau adalah Pak Tursono yang kini berusia 38 tahun. Beliau terlahir dengan kondisi fisik yang tidak sempurna. Meski begitu, hal tersebut tidak lantas menghalanginya untuk mencari rezeki yang halal.

1 dari 5 halaman

Dilansir dari laman donasionline.id, beliau tinggal berdua dengan ibunya. Sang ibu sakit stroke dan beliau tak bisa bangun dari tempat tidurnya sehingga Pak Tursono lah yang harus merawat dan mengurus ibunya.

Kisah Pak Tursono © Diadona

2 dari 5 halaman

Beliau mencari uang dengan cara mencari rumput dan mengurus kambing milik orang lain. Beliau pun biasanya harus menempuh jarak hingga lima kilometer untuk mencari rumput buat makan kambing yang beliau urus.

Pak Tursono seringkali harus menahan rasa lapar. Beliau jarang mendapatkan uang lantaran beliau baru mendapatkan bagian saat anak yang beliau rawat beranak pinak. Sedangkan, hal itu butuh waktu yang cukup lama.

3 dari 5 halaman

Kisah Pak Tursono © Diadona

Beliau pun tak setiap hari mencari rumput. Terkadang, beliau hanya bisa mengumpulkan sedikit rumput. Biasanya, beliau mencari rumput dengan cara berjalan kaki, berangkat dari pagi jam 7 hingga sore.

4 dari 5 halaman

Pak Tursono pun mencari akal agar tetap bisa mendapatkan uang sambil menunggu kambingnya beranak. Beliau pun menjual pupuk dari kotoran kambing yang beliau urus tersebut. Sayangnya, beliau pun membutuhkan waktu untuk mengumpulkan pupuk dari kotoran kambing tersebut.

Satu karung pupuk hanya dihargai dengan uang Rp10 ribu saja. Terkadang dalam satu bulan, beliau hanya bisa menjual sekali pupuknya tersebut. Beliau pun begitu senang meski jumlahnya tak seberapa karena dengan uang tersebut beliau bisa membeli beras untuk makan dirinya dan sang ibu.

5 dari 5 halaman

Kisah Pak Tursono © Diadona

Beliau pun harus berhemat dengan uang yang didapatkan itu. Sayangnya, zaman sekarang serba mahal dan tentu uang segitu tak akan cukup untuk sebulan sehingga beliau dan ibunya pun seringkali harus berpuasa dan menahan lapar.

Mari kita bantu ringankan beban Pak Tursono dalam mencari uang untuk menghidupi sang ibu. Donasi untuk beliau bisa disalurkan melalui link di bawah ini. Semoga beliau sehat selalu dan dilancarkan rezekinya.

https://donasionline.id/perjuanganpaktursono

Beri Komentar