Baru Buka, CGV Cinemas Jakarta Temukan 3 Fakta Ini pada Evaluasi Hari Pertama

Reporter : Hevy Zil Umami
Jumat, 23 Oktober 2020 12:02
Baru Buka, CGV Cinemas Jakarta Temukan 3 Fakta Ini pada Evaluasi Hari Pertama
Pelan-pelan, industri film di Tanah Air semakin menggeliat.

Sejumlah bioskop telah mulai beroperasi kembali dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. CGV Cinemas misalnya, membuka sejumlah bioskop di Jakarta mulai Rabu (21/102020).

Dalam sesi wawancara telepon yang dilansir dari Liputan6.com, Public Relation Manager CGV Cinemas, Hariman Chalid mengatakan ada empat CGV Cinemas yang dibuka, yakni Grand Indonesia, Green Pramuka, Transmart Cempaka Putih, dan AEON Garden City Jakarta.

Berkait pembukaan empat CGV Cinemas di ibu kota, Hariman Chalid menyatakan tidak ada target khusus dari segi penjualan. CGV Cinemas tengah menunggu respon dari masyarakat Jakarta terkait pembukaan bioskop di tengah pandemi Covid-19.

1 dari 4 halaman

Terkait Vanue

Hariman Chalid CGV © Diadona

“ Tidak ada target dari aspek revenue. Istilahnya ini cek ombak untuk melihat antusiasme masyarakat terhadap bioskop,” ungkap Hariman seperti dikutip Liputan6.com.

CGV Cinemas menyapa masyarakat Jakarta dengan deretan film-film keren ini, antara lain Peninsula Train To Busan 2, Bloodshot, Friend Zone, My Hero Academia: Heroes Rising, dan Patients of a Saint.

2 dari 4 halaman

Okupansi

Ilustrasi CGV Bioskop © Diadona

Respon masyarakat Jakarta terhadap film ini cukup menggembirakan. “ Dibuka dengan kapasitas maksimal per auditorium 25 persen sesuai arahan Pemerintah Provinsi, kemarin okupansi rata-rata mencapai hampir 25 persen,” kata Hariman Chalid.

Usai pembukaan hari pertama, evaluasi internal terkait protokol kesehatan Covid-19 di area bioskop dilakukan oleh CGV Cinemas. Ada tiga hal yang perlu diperhatikan.

3 dari 4 halaman

2. Makan dan Minum serta Usia

Ilustrasi Popcorn © Diadona

“ Pertama, soal tidak boleh makan dan minum di bioskop. Informasi seputar larangan ini telah disosialiasikan dan kami akan terus menyosialisasikan ke penonton secara konsiten,” terang Hariman Chalid.

Kedua, batasan usia pengunjung bioskop adalah 12 sampai 60 tahun. Pertama kali dibuka, beberapa orang tua membawa anak-anak mereka ke bioskop. CGV Cinemas melarang keras.

4 dari 4 halaman

3. Contactless dan Cashless

Ilustrasi CGV Bioskop © Diadona

“ Ketiga, beberapa pengunjung tampaknya belum terbiasa membeli tiket secara daring. Kami bantu memberi arahan. Artinya, budaya contactless dan cashless akan terus kami kampanyekan ke depan,” urainya.

Saat ditanya bioskop mana di kota mana yang akan dibuka dalam waktu dekat, Hariman Chalid enggan menjelaskan. Diskusi internal untuk menjajaki kemungkinan pembukaan bioskop lain masih terus berlangsung. “ Kalau sudah final informasinya akan saya kabarkan,” pungkasnya.

Beri Komentar