Baru Debut 24 Hari, Ini 5 Kontroversi Girl Group IVE yang Bikin Heboh Netizen

Reporter : Mila
Jumat, 24 Desember 2021 12:57
Baru Debut 24 Hari, Ini 5 Kontroversi Girl Group IVE yang Bikin Heboh Netizen
Salah satunya pernah pakai baju yang dinilai tidak pantas.

Di penghujung tahun 2021, IVE menjadi salah satu rookie paling viral yang menghebohkan media sosial.

Girl grup besutan Starship Entertainment ini secara resmi merilis album single pertama mereka yang berjudul ELEVEN pada 1 Desember 2021.

Seperti yang diketahui, dalam sejarah Kpop, jarang terlihat group pendatang baru yang terjerat begitu banyak kontroversi di bulan pertama debutnya. Apa saja ya kira-kira?

1 dari 5 halaman

Jang Wonyoung Tidak Menari dengan Benar

Jang Wonyoung IVE © Diadona

Kontroversi pertama berkaitan dengan Jang Wonyoung, anggota IVE yang dinilai paling populer sekaligus mantan personel IZ*ONE. Publik menuding Jang Wonyoung malas-malasan saat tampil membawakan lagu ELEVEN di atas panggung Music Bank. Ia terlihat kurang energi dibandingkan dengan anggota lain.

Oleh karena itu, muncul spekulasi yang menyebut Jang Wonyoung menderita 'demam selebriti'.

2 dari 5 halaman

Ahn Yu Jin Pakai Baju Tidak Pantas

Ahn Yu Jin IVE © Diadona

Netizen dibuat kaget setelah melihat kostum yang digunakan oleh salah satu anggota girl group IVE, Ahn Yu Jin. Leader IVE itu tampak mengenakan atasan kaos dengan bagian luarnya yang terlihat mirip seperti bra.

Banyak netizen Korea yang merasa kurang nyaman karena kostum itu dianggap terlalu seksi bagi sang idola yang baru menginjak usia 18 tahun.

3 dari 5 halaman

Rasis Terhadap Budaya India

Drama terus menyelimuti IVE ketika Starship memposting video di balik layar dari MV ELEVEN. Beberapa anggota IVE yaitu Ahn Yujin, Rei, dan Jang Won Young dinilai telah mengejek salah astu budaya India.

Ahn Yujin tampak meletakkan telapak tangannya di bawah dagu Rei. Rei kemudian tampak memaju mundurkan dagunya dan caption bertuliskan " dduru dduru ddu" . Ahn Yujin juga tampak mengucapkan " dduru dduru ddu" pada video tersebut. Ahn Yujin dan Rei tampak tertawa atas candaan mereka tersebut. Jang Won Young yang ada di sebelah Rei juga tampak menirukan memaju mundurkan dagu.

4 dari 5 halaman

Tidak Hormat pada Senior

IVE Music Core 211218 © Diadona

Publik juga menyoroti sikap anggota IVE di acara Music Core karena dinilai tidak sopan pada senior.

Pada tanggal 18 Desember, IVE menerima trofi kemenangan di panggung Music Core. Kemenangan di Music Core tersebut, menjadi kemenangan keempat mereka sejak debut dengan lagu ELEVEN.

Saat semua MC melewati IVE untuk kembali ke belakang panggung, ketiga MC dengan sopan membungkuk pada IVE. Tapi bukannya membalas membungkuk, keenam member IVE justru tidak mempedulikan keberadaan senior mereka.

5 dari 5 halaman

Menghindari Nyanyian Nada Tinggi

Setiap kali memenangkan trofi, IVE harus bernyanyi secara langsung. Tapi, seperti yang kita tahu, lagu ELEVEN punya banyak nada tinggi dan jika grup tersebut tidak menanganinya dengan baik, mereka akan dengan mudah dikritik oleh penonton.

Karena itu, Rei sering sengaja menghindari nada tinggi itu dengan memanggil nama penggemar atau melakukan sesuatu seperti menangis, hanya untuk melewati bagiannya.

Kalau menurut kalian gimana nih?

Beri Komentar