Baru Saja Menikah, Pedangdut Fadhli Borneo Dikabarkan Meninggal Dunia

Reporter : Hevy Zil Umami
Sabtu, 3 Oktober 2020 12:16
Baru Saja Menikah, Pedangdut Fadhli Borneo Dikabarkan Meninggal Dunia
Innalillahi Wainnailahi Rojiun. Kabar duka datang dari penyanyi dangdut Indonesia.

Fadhli Borneo, penyanyi dangdut lulusan ajang pencarian bakat, meninggal dunia pada Rabu (30/9/2020).

Kabar meninggalnya Fadhli Borneo disampaikan oleh rekan penyanyinya, Putra KDI. Saat mengunggah foto Fadhli, Putra menyampaikan belasungkawa atas kepergian sahabatnya tersebut. Kabar perginya Fadhli untuk selama-lamanya tentu membuat keluarga, teman, dan penggemarnya berduka.

1 dari 5 halaman

Dikabarkan oleh Sahabat

      View this post on Instagram

@abay_officialreal @abay_otokotok @abay_bp2 @queenna93 @yatie_amarrayuzy @jamil_dacademy

A post shared by Poetra D'Born (@kdi2019_poetra.dborn) on

“Turut berduka cita atas wafatnya Sdr M. Toha Dzul Fadhli" tulis Putra dalam unggahan di laman Instagram pribadinya @kdi2019_poetra.dborn pada Kamis (1/10/2020). Fadhli Borneo meninggalkan seorang istri yang baru dinikahinya sebulan lalu. Dari laman Instagramnya @fadhliborneo_kdi diketahui Fadhli Borneo baru saja membuat janji suci dengan kekasihnya, Ayu Kusuma.

2 dari 5 halaman

Baru Menikah

Fadhli Borneo Meninggal Dunia © Diadona

Keduanya resmi menjadi suami istri pada pertengahan Agustus lalu. Resepsi Fadhli digelar pada 5 September 2020. Foto resepsi pernikahan dengan adat Jawa ini merupakan foto terakhir di Instagram miliknya.

Dua foto romantis itu dia unggah sekitar seminggu lalu. Unggahan terakhir Fadhli dibanjiri doa dan bela sungkawa dari fans dan sahabat.

Fadhli Borneo meninggal karena penyakit tifus yang dideritanya. Penyanyi kelahiran Pontianak ini meninggal pada pukul 01.00 WIB pada Rabu (30/9/2020).

3 dari 5 halaman

Usia 26 Tahun

Fadhli Borneo Meninggal Dunia © Diadona

Fadhli meninggal di tempat kelahirannya, Pontianak. Meninggalnya Fadhli Borneo membuat sesama penyanyi dangdut beserta keluarganya kaget, mereka menyampaikan belasungkawa atas kepergian jebolan KDI 2019 tersebut.

Penyanyi lulusan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2019 ini menghembuskan nafas terakhir di usia 26 tahun. Kepergiannya meninggalkan seorang istri.

Dilansir dari Kapanlagi, menurut Galih Wahyudi, sosok almarhum dikenal sebagai sosok yang rendah hati, santun, supel, dan pekerja keras.

4 dari 5 halaman

Punya Duo

Fadhli Borneo Meninggal Dunia © Diadona

Sejak mengikuti KDI 2019, Fadhli Borneo sudah berduet dengan rekannya yang juga merupakan finalis KDI 2019 yaitu Putra. Keduanya menciptakan duo bernama D Born Duo Borneo, dan punya single bertajuk Sisa Kenang.

Dari laman Instagram Fadhli Borneo dan Putra, keduanya kerap menghabiskan waktu bersama. Keduanya terlihat sering tampil bersama, dan mengisi banyak acara.

Selain sebagai penyanyi dangdut, Fadhli Borneo juga memiliki usaha kuliner. Ia memiliki usaha minuman susu keju segar yang cukup populer.

5 dari 5 halaman

Punya Usaha Minuman

Fadhli Borneo Meninggal Dunia © Diadona

Usaha ini merupakan usaha rumahan yang dikelola oleh Fadhli Borneo. Pelantun lagu " Sisa Kenang" ini juga kerap mengunggah video cover di laman YouTube dan media sosial Instagram.

Selamat jalan Fadhli, semoga tenang di sana, dan semoga kelurga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan.

Beri Komentar