Bayi Baru Lahir Harus Menahan Sakit dan Berjuang Melawan Tumor yang Bersarang di Otaknya

Reporter : Riza Umami
Minggu, 22 Maret 2020 08:00
Bayi Baru Lahir Harus Menahan Sakit dan Berjuang Melawan Tumor yang Bersarang di Otaknya
Pilu sekali rasanya..

Meski baru lahir ke dunia ini, bayi kecil ini harus merasakan kenyataan yang pahit dan menahan rasa sakit. Bagaimana tidak? Sejak usia 4 bulan, bayi yang bernama Agra ini harus mengalami kondisi berikut ini.

Agra mengalami Hidrosefalus dan ada tumor yang bersarang di otaknya, sejak usianya 4 bulan. Cobaan bayi kecil ini begitu berat ya. Tentu hal ini adalah pukulan yang sangat berat untuk keluarganya terutama sang ibu.

1 dari 4 halaman

Sebenarnya, Agra lahir dalam keadaan sehat dan tak kurang apa pun. 3 bulan pertama setelah kelahirannya, Agra tumbuh dengan sehat dan baik dipenuhi dengan keceriaan dan kasih sayang berkumpul bersama dengan keluarganya.

Namun, hal yang tak diduga datang saat usia Agra memasuki bulan keempat. Agra mengalami demam sampai suhunya mencapai 39 derajat Celsius. Pada saat itu, Agra pun mengalami kejang selama 2 minggu.

2 dari 4 halaman

Tentu hal ini membuat ibunya sangat khawatir. Agra pun dibawa berobat ke Bandung dengan menggunakan transportasi umum. Orang tuanya berharap tak terjadi apa-apa pada buah hati mereka yang tercinta ini.

Agra pun segera mendapatkan perawatan medis yang intens. Namun, hasil pemeriksaan menyatakan bahwa ada tumor di otak Agra. Selain itu, ada infeksi yang juga ditambah dengan mengendapnya cairan di otak yang kemudian menyebabkan kepala Agra membesar karena Hidrosefalus.

3 dari 4 halaman

Tak berhenti sampai di situ, cobaan bayi mungil ini terus bertambah. Saat ini, kulit Agra mengalami alergi bahkan sampai melepuh. Alat vital Agra pun menunjukkan adanya gangguan fungsi. Satu-satunya cara untuk membuat kondisi Agra membaik yaitu dengan melakukan operasi.

Namun, keluarganya yang berasal dari Lampung ini sudah tak punya apa-apa karena uangnya habis untuk pengobatan sang anak ini. Ayahnya pun hanyalah seorang buruh sawit yang penghasilannya pun tak seberapa.

4 dari 4 halaman

Agra sangat memerlukan uluran dari kita agar dia bisa segera dioperasi. Mari kita ringankan beban Agra dengan ikut berdonasi di sini. Semoga kondisi Agra segera membaik dan lekas sembuh dari penyakitnya. Mari kita berdoa bersama.

Beri Komentar