Beda Keyakinan, Ayah Pendeta Hadiri Pernikahan Putrinya yang Bercadar

D-Stories | Jumat, 18 Juni 2021 16:54

Reporter : Riza Umami

Meski tak bisa menjadi wali nikah di pernikahan anaknya, pendeta ini tetap datang menyaksikan hari bahagia sang anak.

Pernikahan seorang perempuan berikut ini berhasil mencuri perhatian netizen. Hal ini karena sosoknya yang memakai hijab dan bercadar, acara pernikahannya turut dihadiri oleh ayahnya yang merupakan seorang pendeta.

Yap, anak dan ayah ini memang mempunyai keyakinan yang berbeda. Meski demikian, keduanya tetap menjalin hubungan dengan baik bahkan sang ayah menghadiri pernikahan anaknya yang kini bercadar tersebut.

Beda Keyakinan, Ayah Pendeta Hadiri Pernikahan Putrinya yang Bercadar
2 dari 4 halaman

Dilansir dari laman dream.co.id (17/06), pengantin perempuan ini bernama Christin. Dia mempunyai ayah bernama Bondi Patoh yang merupakan salah satu pemuka agama asal Timika, Papua.

      View this post on Instagram

A post shared by ?????Cristin natalia????? (@christin_natalia.ip)

Karena perbedaan keyakinan, ayahnya pun tak bisa menjadi wali nikah untuk Christin. Sebenarnya, dia sempat merasa sedih karena ayahnya yang merupakan pendeta ini biasa menikahkan anak orang lain di gereja, sayangnya ia tak bisa menikahkan putrinya sendiri karena agama mereka yang berbeda.

3 dari 4 halaman

Meski ayahnya tak bisa menjadi wali nikah untuk dirinya, tetapi Christin tetap bersyukur karena ayahnya rela datang jauh-jauh untuk bisa hadir di acara pernikahannya. Sedangkan, Christin pun menggunakan wali hakim untuk acara pernikahannya.

Christin mengungkapkan bahwa ayahnya ini adalah cinta pertama dalam hidupnya. Dia pun selalu memberikan kasih sayang yang tulus untuk Christin sejak kecil meski akhirnya keduanya berbeda keyakinan.

4 dari 4 halaman

Walaupun ayah dan anak ini mempunyai perbedaan keyakinan, tetapi hal tersebut tak lantas menjadi penghalang atau membuat sang ayah melupakan tugasnya untuk selalu membimbing dan memberikan dukungan kepada putrinya tercinta tersebut. Ayahnya menyampaikan pesan untuk sang anak melalui unggahan ini.

      View this post on Instagram

A post shared by ?????Cristin natalia????? (@christin_natalia.ip)

Wah, betapa indahnya rasa toleransi di keluarga Christin ini ya. Dia pun dididik dan dibesarkan dengan baik meski mempunyai perbedaaan keyakinan dengan ayahnya yang merupakan seorang pendeta. Selamat atas pernikahan Christin, semoga menjadi keluarga yang bahagia.

Join Diadona.id