Begini Kondisi Melanie Subono Usai Operasi Pengangkatan Tumor, Sempat Gunakan Alat Bantu Pernapasan

D-Stories | Minggu, 24 Oktober 2021 16:51

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Melanie jalani operasi selama 6 jam.

Melanie Subono kabarnya telah menjalani operasi pengangkatan tumor di tubuhnya. Tindakan ini merupakan operasi ke-5 yang dijalaninya lantaran penyakit yang dideranya selama 20 tahun terakhir.

Operasi ini berlangsung selama 6 jam, sejak pukul 7.30 hingga 13.30 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Melansir dari unggahan di akun instagramnya, Melanie sempat menggunakan alat bantu pernapasan lantaran tingkat saturasinya menurun.

Begini Kondisi Melanie Subono Usai Operasi Pengangkatan Tumor, Sempat Gunakan Alat Bantu Pernapasan
2 dari 5 halaman

Pengangkatan rahim

      View this post on Instagram

A post shared by Melanie Subono (@melaniesubono)

Update mengenai kondisi terbaru Melanie disampaikan melalui akun instagramnya. Dalam unggahan tersebut, tampak Melanie sedang terbaring di ranjang.

"dalam operasi ke 5 ini, diangkat semua yang harus dikeluarkan termasuk uterus dan ovarian sebesar 1.3 kg sepanjang 12 cm. pagi ini sempet kembali dipasang oksigen setelah saturasi turun ke 91, tapi sekarang cukup stabil," tulis akun @melaniesubono dalam unggahan tersebut.

3 dari 5 halaman

Beberapa bulan terakhir perut Melanie makin membesar

Kondisi yang dialami Melanie bukanlah hal baru. Tindakan operasi yang diambil pun sebenarnya tidak mendadak.

"Sebenernya hampir tiap kali berbagi RumahHarapan atau manggung, sambil pendarahan atau kondisi lainnya. Di masa pandemi ini 4 bulan terakhir perutnya jg sudah segede stengnah galon tapi masih belum berani dia ninggalin Rumahharapan," tulisnya.

4 dari 5 halaman

Sering mengalami pendarahan

Dalam unggahan tersebut juga dijelaskan bahwa selama 25 tahun terakhir, Melanie sering mengalami pendarahan. Namun, Melanie masih ingin fokus mengurus hal lain.

"Selama 25 taun terahir, selama ini hampir setiap hari secara bergiliran melanie Pendarahan kadang berbulan bulan, tapi memang yang menjadi fokus dia adalah RumahHarapan dan kegiatan seni yang tidak berani dia tinggal," lanjutnya.

Join Diadona.id