Begini Nasib Oknum TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur dari Karantina

D-Stories | Minggu, 17 Oktober 2021 06:30

Reporter : Bagus Prakoso

Rachel Vennya sedang menjadi perbincangan terkait isu kabur dari karantina usai melakukan perjalanan ke luar negeri.

Selebgram Rachel Vennya kini memang sedang menjadi perbincangan. Hal ini terkait kabar yang beredar jika dirinya yang kabur dari karantina setelah melakukan perjalanan dari luar negeri.

Usut punya usut, kaburnya Rachel Vennya dari karantina ini diduga dibantu oleh salah satu oknum anggota TNI.

Begini Nasib Oknum TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur dari Karantina
2 dari 6 halaman

Dibantu Oknum Anggota TNI

Melansir dari Merdeka, Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan jika mantan istri Niko Al Hakim ini diduga dibantu oleh salah seorang anggota TNI berinisial FS. Ia menambahkan jika FS merupakan seorang anggota TNI yang bertugas di bagian Pengamanan Satgas di Bandara.

"Dia yang telah mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan daari luar negeri," ungkap Kolonel Arh Herwin BS.

3 dari 6 halaman

Dinonaktifkan

Sementara itu, melansir dari CNN, anggota TNI berinisial FS ini dikabarkan telah dinonaktifkan. FS dinonaktifkan oleh Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji seusai acara syukuran Markas Brigkav 1 Limpung Alugoro di Serpong Utara, Tangerang Selatan.

"Sudah dinonaktifkan. Artinya, dari kemarin setelah panglima acara di Serpong. Yang bersangkutan sudah dinonaktifkan untuk dikembalikan ke kesatuan," ungkapnya.

Saat ini, FS masih menjalani pemeriksaan oleh staf intel. Dalam pemeriksaan tersebut, akan turut digali motif FS membantu Rachel Fennya untuk kabur dari karantina.

4 dari 6 halaman

Tidak Menerima Imbalan

Rachel VennyaRachel Vennya © instagram @rachelvennya

Meskipun telah membantu Rachel Vennya untuk kabur dari karantina, Herwin menyebut sejauh ini anggota berinisial FS ini mengaku tak menerima imbalan apapun.

"Namun, dari awal ini sudah dipertanyakan yang bersangkutan sedikitnya tidak menerima imbalan," ucapnya.

5 dari 6 halaman

Bisa Dikenakan Hukuman Pidana

Potret Rachel Vennya Saat Kenakan Dres MiniPotret Rachel Vennya Saat Kenakan Dres Mini © instagram.com/rachelvennya

Dalam kesempatan tersebut, Herwin juga menyampaikan, jika terbukti bersalah, FS bisa dikenakan dengan hukuman pidana. Namun, ini masih menunggu hasil penyelidikan dari pihak Polisi Militer.

6 dari 6 halaman

Rachel Vennya Minta Maaf

Rachel VennyaRachel Vennya © Instagram / rachelvennya

Sementara itu, Rachel Vennya telah menyampaikan permintaan maaf kepada publik setelah namanya ramai di media sosial. Ia pun menyampaikan penyesalannya atas perbuatannya tersebut.

"Aku mau minta maaf sama kalian semua atas semua kesalahan aku. Kadang saya menyakiti orang lain, merugikan orang lain, egois dan sombong. Aku meminta maaf yang sebesar-besarnya dan semoga semua hal buruk yang pernah aku lakukan di hidup aku menjadi pelajaran buat aku," tulis Rachel dalam unggahan story di akun instagram pribadinya.

Join Diadona.id