Belum Menikah di Umur Hampir 40 Tahun, Luna Maya Putuskan Lakukan Pembekuan Sel Telur

Reporter : Kurnia
Selasa, 18 Januari 2022 13:32
Belum Menikah di Umur Hampir 40 Tahun, Luna Maya Putuskan Lakukan Pembekuan Sel Telur
Luna Maya siapkan kesehatan dan semuanya dengan matang

Meski belum menemukan tambatan hati di usianya yang ke-40 tahun, Luna Maya rupanya telah menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan kesehatannya untuk memiliki anak saat ia berumah tangga kelak.

Ditanya soal rumah tangga dan momongan, Luna Maya mengaku sudah mempersiapkan dirinya untuk memiliki keturunan setelah menikah nanti. Di usianya yang sudah matang, Luna Maya mengaku tak pernah risau akan pertambahan umur.

1 dari 5 halaman

Dalam sebuah podcast, Luna Maya bahkan mengaku telah membekuan sel telur sebagai karena ia berharap masih bisa memiliki keturunan meski usianya tak muda lagi. Tidak lain, persiapan pembekuan sel telur itu tentu ditujukan jika suatu saat menikah ia sudah siap menjadi ibu.

“ Aku udah freeze egg, aku piker dengan teknologi dan pola hidup aku, aku rasa aku cukup sehat untuk seusiaku dan aku masih punya energy itu dan entah kenapa aku ngerasa aku nggak terbebani oleh usia sih, nggak tahu kenapa,” kata Luna Maya pada Venna Melinda di kanal YouTube-nya.

2 dari 5 halaman

Luna Maya © Diadona

Sudah tahu teknologi freeze egg sejak tahun 2018, Luna Maya mengaku sejak saat itu ia ingin melakukan pembekuan sel tersebut.

“ Aku sebenernya sudah kepengen (freeze egg) dari empat tahun yang lalu mbak, tapi baru kesempatan tahun lalu karena ternyata di Indonesia ada,” lanjut Luna Maya saat memberikan pengakuan tindakan pembekuan sel telur yang dilakukannya.

3 dari 5 halaman

Cuplikan video pengakuan Luna Maya itu diunggah ulang akun Instagram @rumpi_gosip hingga membuat warganet ramai mengomentari keputusan model cantik berusia 40 tahun itu.

Sementera yang lain turut mendoakan mantan kekasih Ariel Noah agar segera menikah, " Ngomongnya kayak mau nangis. Semoga lekas berjodoh ya kak Luna," sambung seorang netter.

Luna Maya © Diadona

4 dari 5 halaman

“ Berarti sebenernya luna maya tuh emg punya niat untuk menikah dan punya anak, cuma belum nemu yg bener bener cocok dan pas aja, semoga segera diberikan yg terbaik ya,” timpal warganet yang lain.

Untuk sekedar informasi, teknologi pembekuan sel telur (freeze egg) adalah proses di mana sel telur seseorang wanita dibekukan dan disimpan dalam sebuah laboratorium.

5 dari 5 halaman

Saat nanti siap dibuahi maka sel telur tersebut akan dicairkan dan dibuahi kemudian ditanam dirahim saat seseorang itu berencana untuk hamil.

Dalam sebuah studi pada tahun 2018 terhadap sekitar 9.000 orang yang embrionya diuji secara genetik menemukan bahwa orang-orang yang berusia 35 tahun atau lebih muda pada saat pengambilan sel telur mereka memiliki persentase embrio yang jauh lebih tinggi 72 persen, dibandingkan dengan 46 persen embrio yang layak untuk wanita yang berusia 38 sampai 40 tahun ketika telur mereka diambil.

 

Beri Komentar