Belum Narik Sama Sekali, Kakek Tukang Becak Ini Tetap Mau Antarkan Penumpang yang Gak Bawa Uang

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 31 Agustus 2021 19:03
Belum Narik Sama Sekali, Kakek Tukang Becak Ini Tetap Mau Antarkan Penumpang yang Gak Bawa Uang
Ia rela melakukan pertolongan padahal sedang nggak ada uang.

Hidup tak melulu soal materi. Terkadang keikhlasan hati serta sikap tolong-menolong justru bisa mengantarkan kita kepada keberuntungan. Seorang tukang becak ini misalnya. Sama sekali belum mendapatkan penghasilan, ia malah dihampiri seorang penumpang tak punya uang.

Dengan ikhlas, ia rela mengantar sang penumpang meski becak belum juga dikayuhnya kala itu. Seperti apa momennya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1 dari 5 halaman

Penumpang Tak Punya Uang

Kisah Tukang Becak Gratiskan Penumpang © Diadona

Seorang pria berkaos hitam menghampiri tukang becak tengah beristirahat. Mengaku tak punya uang sama sekali, ia meminta belas kasih dari sang tukang becak untuk membantunya.

" Daeng, saya bisa minta tolong?" katanya.

" Bantu apa itu?" jawabnya.

Pria itu meminta tukang becak untuk mengantarkannya ke lokasi kediaman salah satu teman.

" Jadi saya itu punya teman, rumahnya itu ada di dalam lorong. Daeng bisa antar saya ke rumahnya? Tapi saya tidak punya uang," ungkapnya.

2 dari 5 halaman

Mau Antar Penumpang

Kisah Tukang Becak Gratiskan Penumpang © Diadona

Reaksi dari pria lansia pemilik becak itu pun tak terduga. Meski sama sekali belum mengantongi sepeser rupiah, ia mau untuk membantu sang penumpang.

" Daeng bisa bantu saya?" tanyanya kembali.

" Iya bisa, saya baru bangun tidur sore dan belum ada langganan, tapi tidak apa. Saya mau bantu, silakan naik," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Diberi Hadiah Tak Terduga

Kisah Tukang Becak Gratiskan Penumpang © Diadona

Pria itu segera naik ke atas becak dengan wajah sumringah. Tak berselang lama setelah kayuhan pertama, sang penumpang pun menghentikan becak.

Rupanya, penumpang tersebut tengah melakukan eksperimen sosial menguji kedermawanan sang tukang becak. Sejumlah uang pemberian penumpang itu dengan nominal fantastis pun membuat kaget sang tukang becak.

" Setop, setop, setop. Jadi karena daeng bantu saya, saya bantu Daeng. Ini ada sedikit uang untuk daeng karena sudah ingin membantu saya," ujarnya.

" Terima kasih banyak," katanya sembari tersenyum.

4 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by AGASS (@agassproject)

 

Sebelumnya, pria berkaos hitam tersebut telah menguji 6 tukang becak dan tak ada yang bersedia membantunya. Hanya tukang becak bertopi merah itu lah yang beruntung menerima hadiah.

"Sebelumnya ada 6 Daeng Becak yang dicoba, tapi ke 6 nya tidak berhasil," dikutip dari akun Instagram @agassproject.

5 dari 5 halaman

Kini, semenjak diunggah dan viral di media sosial terutama di Instagram, aksi pemuda tersebut dipuji warganet. Bahkan, mereka juga mengaku salut dengan ketulusan si kakek yang tetap membantu orang yang membutuhkan pertolongan di tengah kondisinya yang sangat memprihatinkan.

" Masya Allah, sehat terus kakek," tulis @ngekkk_.

" Panjang umur orang-orang baik," sahut @estehmanis.

" Masya Allah, dalam kondisi seperti itu beliau sama sekali nggak perhitungan. Semoga selalu dalam lindungan Allah bapak dan mas-nya," timpal @Ais.

Beri Komentar