Berawal dari Tak Bisa Potong Kuku Sendiri, Mikha Tambayong Akhirnya Bangun Bisnis Nail Art

D-Stories | Sabtu, 16 Oktober 2021 14:15

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Bisnis ini sekaligus mewujudkan mimpi sang ibu.

Mikha Tambayong dikenal sebagai aktris sekaligu penyanyi. Namun di luar kariernya di dunia hiburan, Mikha ternyata mulai merambah dunia bisnis. Kabarnya, ia bahkan punya tiga usaha yang dibangunnya bersama sepupu maupun temannya.

Bersama tiga orang sepupunya, Mikha mendirikan studio perawatan kuku atau nail art. Usaha ini rupanya merupakan mimpi mendiang ibunya, yakni Deva Sheila Malaihollo Tambayong. Sayangnya, ibuunda Mikha harus lebih dulu berpulang pada 3 Maret 2019 lalu akibat penyakit autoimun.

Berawal dari Tak Bisa Potong Kuku Sendiri, Mikha Tambayong Akhirnya Bangun Bisnis Nail Art
2 dari 5 halaman

Impian Mikha bersama mendiang ibunya

"Awalnya itu, almarhumah mamaku pengen banget punya tempat manikur pedikur. Karena dulu aku sama mama sering banget manikur pedikur bareng, kan. Dari dulu tuh mama selalu bilang, 'kenapa kita gak buka sendiri, sih? kan kita memang suka'. Trus pas mama meninggal, aku pengen mewujudkan mimpinya," ujar Mikha, seperti melansir dari channel youtube Mrs Ayu Dewi.

Mikha menjelaskan bahwa bisnis ini awalnya dibangun dalam skala kecil, sehingga berlokasi dengan rumah. Usaha ini pun diberi nama Sisters karena terinspirasi dari ikatan persaudaraan mereka.

3 dari 5 halaman

Berkembang jadi Nail Art & Eyelash

Seiring berjalannya waktu, bisnis yang dirintis Mikha bersama saudara-saudaranya ini mengalami perkembangan. Akhirnya, bisnis ini tak hanya berfokus pada perawatan kuku, tapi juga alis.

"Puji Tuhan sekarang sudah berkembang, jadi Sister's Beauty Studio," ujar perempuan berusia 27 tahun ini.

4 dari 5 halaman

Mikha ternyata tak bisa potong kuku sendiri

Dalam kesempatan berbeda, Mikha menceritakan rahasianya kenapa ia sering manikur dan pedikur di salon. Rupanya, Mikha memang tidak bisa memotong kukunya sendiri.

"Aku ada little secret, jadi aku sebenernya nggak bisa gunting kuku sendiri. Jadi memang alasan kenapa bikin Sister's Beauty Studio itu awalnya cuma nail studio karena itu bermula dari aku yang ga bisa gunting kuku sendiri," ujarnya.

Join Diadona.id