Berawal dari Tersedak Nasi, Rina Nose Kini Positif Covid-19

D-Stories | Senin, 8 Maret 2021 19:25
Berawal dari Tersedak Nasi, Rina Nose Kini Positif Covid-19

Reporter : M. A. Adam Ramadhan

Rina Nose berbagai cerita bagaiman dia terkena covid-19

Setelah satu tahun lamanya, pandemi covid-19 nyatanya masih belum juga berakhir. Banyak pihak dari fenomena ini yang dirugikan, mulai dari kalangan kecil hingga kalangan atas sekali pun.

Selebriti tanah air pun juga seiring berjalannya waktu, semakin banyak yang terpapar. Baru-baru ini, salah satunya adalah Rina Nose.

2 dari 5 halaman

Berawal dari Tersedak Nasi

Rina Rose pun menceritakan kejadian bagaimana awal mula Rina Nose terkenal covid-19. Ia menyatakan bahwa awalnya ia hanya tersedak nasi, atau yang dia sebut dengan 'kabasekan sangu'. Tenggorakan jadi nggak enak, dan pa lama keterusan dan akhirnya malah jadi demam, flu, pilek, dan batuk.

 Kolase Rina Nose dan JerinxKolase Rina Nose dan Jerinx © 2020 https://www.Instagram.com/jrxsid & rinanose16

" Tanggal 24 Januari lalu saya sakit (demam, flu, pilek, batuk). Awalnya sih gara2 " kabesekan sangu (tersedak nasi)" . SEtelah merasakan tidak nyaman pada tikoro (tenggorokan), kemudian jadi tutuluyan (keterusan)."

3 dari 5 halaman

Tes Swab dan Positif

Akhirnya, Rina Nose pun melakukan rapid test antigen, juga PCT test, lewat swab nasofaring serta liur. Semua metode pun menunjukan bahwa dirinya positif covid-19.

 Rina NoseRina Nose © 2020 https://Instagram.com/Rinanose16

" Waktu itu saya melakukan rapid test antigen dan juga melakukan pemeriksaan PCR test dengan metode swab nasofaring dan juga liur. Pekteh (ternyata) POSITIF.

4 dari 5 halaman

Lakukan UJI Coba

Penasaran dengan fenomena ini, Rina Nose ternyata melakukan uji coba beberapa alat tersebut kepada tubuhnya sendiri. Tentunya, dia melakukannya dibantu oleh sang suami dan dibimbing oleh para ahli yang bersangkutan.

 Josscy Aartsen, Suami Rina NoseJosscy Aartsen, Suami Rina Nose © Instagram.com/rinanose16

" Kebetulan POSITIF, lalu saya kepikiran melakukan uji coba bebera[a hal pada alat tes dan pada awak sorangan (tubuh sendiri), dibantu suami dan dibimbing oleh virolog Drh. Indro Cahyono dan istri, serta herbalist dr. Sidi Aritjahja dan dipantu juga oleh beberapa dokter lain, termasuk juga Ibu Siti Fadilah Supari (dokter jantung) dan Dr. Agni SpPD."

5 dari 5 halaman

Ke depannya, Rina Nose pun akan membagikan cerita lengkapnya tersebut dalam bentuk video. Semoga cepat sembuh, ya! Untuk melihat postingan lengkapnya, kamu bisa lihat di unggahan terbaru laman pribadi Rina Nose ini.

      View this post on Instagram      

A post shared by Rina Nose (@rinanose16)

 

Join Diadona.id