Berhasil Jadi Koki Andal Walau Tak Punya Tangan, Kisah Wanita Ini Bikin Merinding

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 17 Februari 2021 17:27
Berhasil Jadi Koki Andal Walau Tak Punya Tangan, Kisah Wanita Ini Bikin Merinding
Namanya Maricel Apatan, dan ia membuktikan siapapun pasti bisa asal ada kemauan.

Setiap orang memang mempunyai kekurangan, namun bukan berarti mereka yang demikian tak bisa sukses. Jika fokus pada kelebihan yang dimiliki, pas keberhasilan akan semakin dekat. Jika memang mau berusaha untuk meraih kesuksesan, pasti hal tersebut bakal tercapai suatu saat nanti.

Seperti wanita yang satu ini. Melansir dari gioneephilippines.blogspot.com, wanita tersebut berhasil menjadi koki andal walau tak punya kedua tangan! Wah, kok bisa? Begini kisahnya.

1 dari 4 halaman

Maricel Patanan © Diadona

Nama wanita tersebut adalah Maricel Apatan di Filipina.. Ketika usianya masih 11 tahun. Ia bersama pamannya sedang dalam perjalanan mengambil air. Di tengah perjalanan, keduanya bertemu dengan empat pria membawa senjata tajam yang panjang.

Maricel Patanan © Diadona

Maricel Apatan dan pamannya dipaksa untuk jatuh ke tanah. Keempat pria tersebut pun menghabiskan nyawa pamannya begitu brutal dengan menggorok lehernya. Pamannya pun meninggal, sementara Miracel masih sempat melarikan diri.

 

2 dari 4 halaman

Maricel Patanan © Diadona

Namun, keempat pria tersebut mengejarnya dan Maricel terus berlari sambil menangis histeris. Hingga akhirnya ia pun tertangkap dan mencoba untuk mengakhiri hidupnya. Namun, Maricel entah kenapa pingsang dan kemudian ketika sadar kembali, ia pura-pura mati.

Setelah kempat pria tersebut perti, ia pun pulang ke ibunya dan kaget putrinya berlumuran darah. Ternyata, kedua tangannya dipotong oleh keempat pria tadi.

Waktu pun berjalan cepat. Maricel tak menyalakan Tuhan atas apa yang terjadi. Justru sebaliknya, ia bangkit dan menjadikan kejadian tersebut menjadi sebuah motivasi. Di sekolah khusus siswa keterbatasan fisik, Maricel begitu berprestasi. Ia adalah yang terbaik di komputer, paling sopan dan rajin.

 

3 dari 4 halaman

Maricel Patanan © Diadona

Hingga kemudian di tahun 2008. Maricel mampu menyelesaikan gelar Hotel and Restaurant Management walau tak punya kedua tangan! Di tahun 2011, Maricel mendapatkan penghargaan lebih baik lagi. Ia mendapatkan gelar chef!

Masakannya yang dibuatkan begitu indah dan lezat sekali. Walau tanpa kedua tangan, Maricel begitu lihai membuat masakan dengan caranya sendiri.

 

Beri Komentar