Berpendidikan Tinggi dan Lulusan Sarjana, Perempuan Ini Gak Malu Kini Kerja di Minimarket

Reporter : Riza Umami
Rabu, 5 Januari 2022 18:33
Berpendidikan Tinggi dan Lulusan Sarjana, Perempuan Ini Gak Malu Kini Kerja di Minimarket
Yang penting kerjaannya halal.

Banyak anak muda yang berusaha untuk sekolah hingga tinggi sampai di bangku perkuliahan. Salah satu harapan mereka tentunya bisa mendapatkan pekerjaan yang bagus dengan gaji yang tinggi.

Sayangnya, tidak semua orang seberuntung itu. Beberapa di antara mereka harus mengalami jungkir balik dalam mencari pekerjaan, apalagi bagi para fresh graduate yang baru lulus dan belum memiliki pengalaman kerja.

1 dari 4 halaman

Berpendidikan tinggi sebenarnya memang tidak menjamin bisa mendapatkan pekerjaan yang bagus dengan gaji tinggi. Seorang perempuan berikut ini pun juga merupakan lulusan sarjana, tetapi kini pekerjaannya jauh berbeda dengan jurusannya.

Sarjana Kerja di Minimarket © Diadona

2 dari 4 halaman

Pemilik akun TikTok @lanidjami29 ini mengatakan bahwa ia merupakan lulusan sarjana Pendidikan Bahasa Inggris. Dia menyelesaikan studinya di tahun 2018 dan sekarang perempuan ini bekerja di Alfamart.

Dia pun gak gengsi meski berpendidikan tinggi, tetapi kini dirinya bekerja di salah satu minimarket. Perempuan ini pun mengatakan kalau dirinya merasa senang dan sudah nyaman bekerja di sana.

3 dari 4 halaman

Video yang dia buat ini pun langsung berhasil mendapatkan perhatian netizen dan viral di TikTok dalam waktu sebentar. Banyak warganet yang memberikan berbagai komentar di sana, ini beberapa di antaranya.

@anak kudanil: Seneng gue liat trend ini, ternyata banyak juga orang yang berpendidikan tinggi tp tidak merasa paling tinggi alias gak pilih2 kerjaan karna gelar.

4 dari 4 halaman

@Reveluv Jalur Corona: Nyari kerja jaman sekarang emang susah banget, bukti ORANG DALAM itu bener adanya guys!

@hii: Dari sini gua percaya kesuksesan itu bukan di lihat dari gelarnya,tapi kerja keras dan punya pikiran tinggi(kemauan).

Sekolah tinggi-tinggi sebenarnya memang tidak menjamin kesuksesan seseorang tetapi yang pastinya menambah ilmu dan wawasan. Cari kerja zaman sekarang ini memang sulit banget termasuk untuk para sarjana. Karena kebutuhan ekonomi, akhirnya gak pilih-pilih pekerjaan asalkan halal. Kalau menurut kamu gimana? Ada yang ngalamin kayak perempuan ini juga gak?

Beri Komentar