Besar dengan Agama Nasrani, Reza Rahadian Ceritakan Perjalanan Spiritualnya Hingga Jadi Muslim

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 9 April 2021 14:07
Besar dengan Agama Nasrani, Reza Rahadian Ceritakan Perjalanan Spiritualnya Hingga Jadi Muslim
Reza Rahadian lahir dan tumbuh besar menjadi seorang Nasrani dan memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Reza Rahadian dikenal sebagai salah satu artis Indonesia yang udah gak asing lagi. Punya bakat yang luar biasa dalam berakting, ia berhasil memerankan tokoh besar seperti almarhum BJ Habibie, dan juga Benyamin Sueb.

Di tengah kepopulerannya, Reza Rahadian punya sisi spiritual yang unik. Dibesarkan dengan Agama Nasrani, Reza Rahadian mantap memilih untuk menjadi seorang Muslim.

1 dari 3 halaman

Reza Rahadian Pindah Agama

Ilustrasi Perjalanan Karir Reza Rahadian © Diadona

Hal ini diceritakan Reza Rahadian dalam Channel YouTube Daniel mananta Network. Di sana, Reza mengatakan bagaimana ia memantapkan diri untuk masuk muslim yang mana keluarganya merupakan keluarga umat Nasrani.

Ia pun mengatakan jika pilihannya ini murni karena komunikasi dengan tuhan, tanpa adanya alasan apapun.

" Transisi gua bukan karena alasan apapun selain daripada keyakinan yang memang gue rasa itu dialog gue dengan tuhan. Dan gue gak tahu cara mengekspresikannya secara jelas," ungkap Reza.

Ia pun menceritakan kembali bagaimana ia dibesarkan dalam keluarga Nasrani. Mengikuti sekolah minggu. Bahkan, mendiang Glenn Fredly merupakan salah satu guru sekolah minggunya.

" Gue dibesarkan sebagai Nasrani, dong. Gue dari kecil sekolah minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah minggu gue. Jadi aku dibesarkan secara kristen. Dan nilai-nilai itu ada di diri gue," terang Reza.

2 dari 3 halaman

Bukan Karena Paksaan

Reza Rahadian © Diadona

Reza mengaku bersyukur dengan apa yang diyakininya. Ia mengaku senang karena keputusan yang ia ambil ini bukan karena alasan apapun kecuali karena komunikasinya bersama tuhan.

" Tapi begitu gue meyakini keyakinan yang memang 'kok panggilan gue ke sana, dan gue yakin nih, gue bersyukur bahwa itu bukan karena alasan apapun. Kerjaan bukan, pasangan lebih-lebih lagu bukan, atau paksaan dari orang sekitar, atau orang-orang terdekat yang mungkin mengajak gitu, nggak sama sekali. Itu adalah komunikasi gue dengan yang di atas. Dan komunikasi dengan nyokap gua," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Reaksi Keluarga

Genap Berusia 34 Tahun, Berikut Transformasi Reza Rahadian yang Bikin Kaum Hawa Makin Resah! © Diadona

Mendengar sang anak akan memeluk agama lain, ibunda Reza Rahadian pun merestui tanpa adanya perdebatan panjang.

" Karena gue komunikasikan tuh ke nyokap. 'Mah kayaknya kakak punya..' belum selesai gue ngomong, nyokap gue 'Itu hak kamu untuk menentukan keyakinan. Pesen mama cuma satu, jalani itu, dan yakini itu dengan baik," ungkap Reza," terang Reza.

Bahkan, hingga saat ini, keluarga mereka tetap dengan keyakinan mereka masing-masing. Baik Reza maupun keluarga nasrani Reza tetap rukun dan bisa menjalankan agama masing-masing dengan baik.

" Udah gak ada perdebatan gak ada pertengkaran. Hubungan sama nyokap baik-baik aja. Adik gue tetep sebagai seorang Nasrani, dan kita bisa hidup bahagia bersama dalam artian menjalankan agama masing-masing," pungkasnya.

Tonton selengkapnya di sini!

Beri Komentar