Bikin Haru, Daniel Mananta Berpamitan di Atas Panggung Indonesian Idol

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 26 Januari 2021 15:49
Bikin Haru, Daniel Mananta Berpamitan di Atas Panggung Indonesian Idol
Daniel Mananta akhirnya melepaskan host Indonesian Idol kepada Boy William.

Indonesian Idol kembali digelar dalam panggung Spektakuler Show. Pada kesempatan ini, Daniel Mananta dan Boy William untuk pertama kalinya berada dalam satu panggung. Membawakan Spektakuler Show Indonesian Idol Special Season, keduanya terlihat begitu kompak.

Seakan terbawa suasana ceria di awal acara, penonton pun kemudian dibuat terharu di akhir acara. Pasalnya, Daniel Mananta yang sudah 11 musim menemani para pecinta ajang pencarian bakat ini, harus berpamitan kepada para penonton.

1 dari 3 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Indonesian Idol (@indonesianidolid)

Di akhir acara, Daniel Mananta akhirnya berpamitan kepada seluruh crew dan juga para penonton setia Indonesian Idol. Ia pun memberikan salam perpisahan yang cukup hangat.

Dalam ucapannya, ia pun mengatakan soal keberagaman. Di mana latar belakang, ras, budaya, agama, dan daerah tak menjadi penghalang siapa saja yang ingin menjadi idola baru.

"Dari anak petani, mahasiswi, seorang dari Medan, seorang dari Papua. Mereka sumua berhasil menggapai mimpi mereka menjadi idola-idola baru. Di mana perbedaan warna kulit suku, agama, tak menjadi penghalang. Semua punya peluang untuk menguji bakatnya di panggung spektakuler," ucap Daniel.

Menambahkan, Daniel pun mengatakan jika semuanya, bahkan penonton setia Indonesian Idol yang sedang menonton acara tersebut memiliki bakat terpendam dan punya kesempatan untuk mengikuti Indonesian Idol.

"Cahaya seorang idola itu bisa menjadi terang dan inspirasi, dan saya yakin banget bagi anda semua yang lagi nonton, anda mempunyai terang tersebut," tambahnya.

2 dari 3 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Indonesian Idol (@indonesianidolid)

Di akhir, ia memberikan ucapan perpisahan sambil menahan air mata, ia berharap penonton dan Indonesian Idol akan terus mempertahankan talenta-talenta, menemukan talenta-talenta berbakat lainnya, dan terus menciptakan idola baru.

"Saya terus berharap anda dan Indonesian idol bisa terus mempertahankan terang itu, agar semakin banyak lagi orang dapat melihat kemuliaan Tuhan melalui karya-karya yang akan dilahirkan di atas panggung ini dan dari hidup anda," ucap Daniel sembari menitihkan air mata.

Mendengar hal inipun, Boy William langsung mendekat dan memeluk Daniel sembari menguatkan seniornya itu.

3 dari 3 halaman

Daniel Mananta dan Woy William © Diadona

Daniel Mananta memulai karir sebagai VJ di MTV Indonesia pada 2003 silam. Namanya kian melambung setelah menggantikan irgi Ahmad Fahrezi untuk mendampingi Amelia Natasha untuk membawakan acara Indonesian Idol musim ketiga.

Sejak saat itu, posisinya belum pernah tergantikan sebagai Host Indonesian Idol hingga akhirnya, di Special Season ini, ia harus digantikan oleh Boy William.

Beri Komentar