Bikin Hati Terenyuh, Sopir Ini Gratiskan Penumpang di Hari Jumat untuk Bersedekah

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 2 Juni 2021 13:27
Bikin Hati Terenyuh, Sopir Ini Gratiskan Penumpang di Hari Jumat untuk Bersedekah
Netizen mendoakan sehat dan lancar rezeki.

Untuk bertahan hidup, setiap orang pasti ingin bekerja. Apapun pekerjaannya itu, asalkan baik dan halal, pasti akan dilakukan. Termasuk juga pengemudi angkutan umum yang bisa ditemukan dalam keseharian.

Untuk yang orang percaya, keberkahan hidup akan dirasakan jika suka memberi dengan ikhlas. Bagi salah satu agama saja contohnya, bahkan disebutkan sedekah tidak akan membuat harta seseorang berkurang, melainkan bertambah.

 

1 dari 4 halaman

Berhubungan dengan hal ini, baru-baru ini viral seorang bapak supir angkot di Pasuruan, Jawa Timur, yang memberikan tarif gratis bagi para penumpangnya di hari jumat. Padahal, kita tahu sendiri bahwa pendapatan supir angkot tak seberapa.

Video tersebut dibagikan oleh akun TikTok @jennay05_. Diceritakan di sana bahwa ada seorang ibu yang ingin membayar jasa angkot bapak tersebut, namun bapak itu menolaknya. Kejadian yang sama juga terjadi terhadapnya. Ketika ia ingin membayarnya, bapak tersebut menolak.

 

2 dari 4 halaman

" Ada penumpang baru naik. Beneran dong si ibuk2 itu waktu sampai di tujuan gak boleh bayar. Bahkan saat saya sudah sampai tujuan itu juga gak boleh bayar meskipun sudah saya paksa. Padahak penumpang waktu itu lumayan banyak, begitu konsisten buat bersedekah."

 

3 dari 4 halaman

Netizen Terharu

Melihat video tersebut, netizen pun hatinya tersentuh. Ternyata banyak cara yang bisa dilakukan untuk bersedekah. Salah satunya adalah menggratiskan jasa antar sopir angkot.

" Banyak cara n jala klo mw sedekah, ga harus nunggu kaya, yg penting niat n kemauan untuk sedekah," tulis 'hana yuhana'.

" Berbagai cara untuk bersedekah, bukan hanya uang yg bisa disedekahkan. Sehat panjang umur lancar rezekinya buat yg punya angkotnya aamiin y Allah," tulis 'Rahmat'.

" Sehat selalu pak. Semoga tambah rezekinya. Aamiin," tulis 'Risky Nst'.

 

Beri Komentar