Bikin Heboh, Sunny Dahye YouTuber Korea Dituding Bohong demi Konten hingga Hina Orang Indonesia

D-Stories | Minggu, 15 Agustus 2021 12:17

Reporter : Mila Ismiranda

Kabarnya Sunny Dahye sempat menyebut orang Indonesia miskin.

Sejak 14 Agustus 2021 kemarin, nama YouTuber Sunny Dahye jadi perbincangan di dunia maya lantaran ada yang membongkar kebohongannya. Sangking ramainya, namanya pun sempat menduduki trending topic Twitter.

Hal ini bermula saat beredarnya postingan yang menyebut dirinya tukang bohong. Unggahan itu dibagikan lewat akun Instagram @sunnyisaliar2.

Bikin Heboh, Sunny Dahye YouTuber Korea Dituding Bohong demi Konten hingga Hina Orang Indonesia
2 dari 5 halaman

Kebohongan Sunny Dahye Terungkap

Sunny Dahye dan Chris OkanoSunny Dahye dan Chris Okano © instagram @sunnydahye

Disebutkan bahwa Sunny Dahye telah melakukan banyak berbohong demi konten YouTube-nya. Akun itu menyebut, hal itu di-'spill' langsung oleh mantan editor Sunny Dahye.

“Dia melakukan banyak banget kebohongan demi konten. Sumbernya? Mantan editor yang pernah kerja sama dia (Sunny n Chris) and also akun centang biru. Jadi sadly, kabar ini semua terpercaya,” tulis @sunnyisaliar2.

3 dari 5 halaman

Menghina Orang Indonesia

Sunny DahyeSunny Dahye © instagram @sunnydahye

Dalam salah satu unggahan, sebuah akun mengungkap kelakuan Sunny Dahye. YouTuber Korea lulusan salah satu kampus ternama di Indonesia itu dikatakan pernah menyebut penonton setia Youtube-nya (yang mayoritas adalah orang Indonesia), bodoh dan miskin.

"Sunny juga pernah bilang sendiri, bagi dia viewers Indonesia itu ‘bodoh’ dan ‘miskin’ makanya lebih mudah dibodohin," tulis akun itu.

Maka itu, kanal YouTube berbahasa Inggris pun sudah tidak dilanjutkan, karena banyak penontonnya yang sadar gelagat tak biasa Sunny Dahye.

4 dari 5 halaman

Berbohong Mengikuti Ibadah Puasa

Sunny DahyeSunny Dahye © instagram @sunnydahye

Tak hanya itu, ada juga yang mengatakan bahwa Sunny berbohong soal konten mengikuti ibadah puas saat bulan Ramadan.

"Ohiya bener, konten puasa juga semua settingan. Aku non-is tapi aku ga setuju sama penggunaan kedok agam" untuk cari likes dan views. Waktu konten puasa bahkan dia sempet makan mcd sama hotpot with me, begitu camera on dia bilang lagi sama temen temen tapi dia ga makan. Waktu selesai take, yah dia makan aja gitu bareng sama kita. Itu pertama kali aku sadar ada yang ga beres sama dia, karena sebelumnya aku kira dia orang yang pure dan tulus gitu loh," sambung netizen.

5 dari 5 halaman

Chris Okano Membawa Dampak Buruk

Sunny Dahye dan Chris OkanoSunny Dahye dan Chris Okano © instagram @chrisokano

Chris Okano, suami Sunny Dahye, juga dianggap membawa pengaruh buruk bagi sang YouTuber. Sampai saat ini, keduanya masih bungkam. Meski begitu, komentar Instagram milik keduanya dipenuhi caci-makian dari netizen.

"Temen-temen makanya jangan terlalu percaya sama orang apalagi konten kreator yang pakai kedok indonesia.. dia hanya ingin uang.. aku dari dulu punya feeling ga bagus ke dia apalagi pas dia buat brand makeup berkedok 'brand lokal'. No," tulis netizen.

"Nyari uang dari Indonesia, tapi menghina Indonesia? Are you serious?" sahut yang lain.

Kalau menurut pendapat kalian sendiri gimana, Diazens?

Join Diadona.id