Bikin Nyesek, Dua Anak Gelandangan Ambil Air di Tempat Sampah Saking Hausnya

D-Stories | Jumat, 20 Mei 2022 08:17

Reporter : Riza Umami

Tak tega lihatnya.

Tak semua anak bisa merasakan kehidupan yang menyenangkan, bisa bermain sepuasnya tanpa perlu memikirkan masalah di rumah. Sejumlah anak harus mencari uang sendiri di usianya yang masih begitu muda agar bisa bertahan hidup.

Dua anak gelandangan ini pun terlihat harus bersusah payah dalam menjalani kehidupan mereka di jalanan. Mencari makanan dan minuman di tempat sampah bahkan rela mereka lakukan.

Bikin Nyesek, Dua Anak Gelandangan Ambil Air di Tempat Sampah Saking Hausnya
2 dari total 5 halaman

Dalam video yang sempat beredar di media sosial, seorang anak gelandangan tampak mengambil air dari tempat sampah yang kemudian dia bawa kepada sang kakak. Dia berlari menghampiri kakaknya yang duduk di trotoar.

Keduanya pun kemudian tampak menikmati makanan mereka. Terlihat kedua anak ini makan dengan lahap meskipun keduanya makan di pinggir jalan seperti dalam video tersebut.

4 dari total 5 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by SUARA SEMANGAT (@suarasemangat)

Video dua anak gelandangan ini diabadikan oleh seorang pengguna mobil yang tampaknya tak sengaja melihat momen yang membuat hati terenyuh ini. Video yang dibagikan akun TikTok @kontent9333 itu pun cukup mencuri perhatian netizen.

5 dari total 5 halaman

Beberapa di antara warganet memberikan komentar dalam video tersebut. Sejumlah di antara mereka ikut sedih melihat dua anak gelandangan tersebut dan memberikan emoticon menangis.

Untuk membeli air minum saja nampaknya mereka kesusahan ya, bahkan sampai harus mencari di tempat sampah. Yuk lebih banyak bersyukur atas apa yang kita miliki sekarang. Mari lebih peduli kepada mereka yang membutuhkan bantuan di sekitar kita.

Join Diadona.id