Bikin Warganet Emosi, Acara Pernikahan Ini Gunakan Ambulans untuk Membawa Seserahan!

D-Stories | Selasa, 20 Oktober 2020 10:02
Bikin Warganet Emosi, Acara Pernikahan Ini Gunakan Ambulans untuk Membawa Seserahan!

Reporter : Arif Mashudi

Ini sih namanya dzolim.

Media sosial digemparkan dengan video yang berdurasi 1 menit 34 detik. Video tersebut memperlihatkan sebuah perhelatan acara pernikahan yang menggunakan ambulans untuk membawa seserahan pengantin.

2 dari 5 halaman

Mulanya, video tersebut ramai dibicarakan di Twitter. Peristiwa ini diketahui melalui unggahan akun Twitter @AREAJULID pada Senin (19/10/2020).

Di dalam video tersebut, terlihat sebuah ambulans yang membunyikan sirine di sepapanjang perjalanan. Mobil ambulans itu diikuti beberapa mobil yang merupakan rombongan pengantar pengantin.

 Ambulans Bawa Seserahan PengantinAmbulans Bawa Seserahan Pengantin © Twitter

3 dari 5 halaman

Ambulans ini sepertinya sengaja digunakan sebagai pembukan jalan. Ya siapa sih yang nggak minggir kalau ada ambulans sedang dalam keadaan darurat.

Namun, siapa sangka jika ambulans itu tidak mengangkut pasien ataupun jenazah. Melainkan, mobil ambulans itu berisikan seserahan pengantin. Sungguh dzalim bukan?

Nggak hanya itu, sopir ambulans tersebut juga mengenakan APD lengkap. Hal ini terlihat ketika petugas mengeluarkan seserahan pengantin dari dalam ambulans.

 

4 dari 5 halaman

Kejadian yang berlokasi di ini pun ramai dibicarakan warganet karena dianggap main-main dan menyalahgunakan fasilitas. Bahkan, kejadian ini juga mendapat sorotan langsung dari pengawas kesehatan di daerah tersebut loh.

Dikutip dari Kumparan, Kasi Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Palembang, Yudhi Setiawan, mengatakan ambulans yang membawa seserahan tersebut milik salah satu klinik swasta di Palembang.

" Informasi terakhir penanggung jawab klinik sudah diberi teguran secara lisan tentang kejadian itu. Namun, secara tertulisnya dan edaran tentang penggunaan ambulans sedang dikonsep," katanya.

Join Diadona.id