Bisa Dapat Rp15 Juta Sehari, Usaha Kaki Lima Pria Ini sampai Dikira Pakai Dukun!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 26 Januari 2022 14:41
Bisa Dapat Rp15 Juta Sehari, Usaha Kaki Lima Pria Ini sampai Dikira Pakai Dukun!
Bekerja keraslah sampai kekayaanmu dikira hasil dukun~

Hidup sukses merupakan salah satu hal yang paling diidam-idamkan banyak orang. Namun, tentu untuk mencapai kesuksesan itu tidaklah mudah. Banyak berbagai hal yang perlu dilalui, bukan?

Begitu juga dengan pria ini. Dengan berbagai hal yang sudah dilaluinya, kini usaha kaki limanya sehari bisa mencapai Rp15 juta! Wah, kalau sebulan berapa ya?

Saking ramai jualannya, pria ini sampai dikira pakai dukun! Hmm, gimana ceritanya ya? Simak yuk!

 

1 dari 9 halaman

Sudah Berjalan 12 Tahun

Dari akun Youtube money fighter, nama pria ini adalah Muhammad Yusuf, usaha kuliner berupa ayam goreng yang sudah berjalan 12 tahun. Yusuf menceritakan ketika masih awal ngerintis, berjualan ayam mulai dari 3-5 kg, nambah 7 kg dan seterusnya. Prosesnya lama untuk warung makannya bisa ramai.

Muhammad Yusuf Penjual Ayam Goreng © Diadona

" Saya sehari-harinya usaha kuliner, berjalan 12 tahun. Awal-awal ngerintis dari pertama 3 kg, sampai 5 kg, bertambah 7 kg. Ini prosesnya lama kalau pengin langsung ramai mah."

2 dari 9 halaman

Ikut Orang Dulu

Yusuf mengakui bahwa pada awalnya Yusuf pernah ngikut orang Garut, belajar. Ketika sudah tau ilmunya, Yusuf pun buka usaha sendiri. Ia berpikir kerja bersama orang itu tidak akan sukses, jadi harus mandiri.

" Saya belajar sebenarnya dari orang Garut sih. Cuman saya sedikit-sedikit tau ilmunya, mulai buka kerja sendiri. Nabung sedikit," ucapnya. " Kalau kerja terus di orang nggak bakal sukses. Harus mandiri lah."

 

3 dari 9 halaman

Sudah 5 Cabang

Muhammad Yusuf Penjual Ayam Goreng © Diadona

Dari hasil tabungannya saat kerja dengan orang lain. terkumpulah model Rp5 juta untuk membuka usahnya tersebut. Sekarang, Yusuf sudah punya 5 cabang.

" Awalnya sih Rp5 juta. Gerobak sama bahan-bahan alat-alatnya. Itu hasil tabungan saya waktu di orang lain," ucap Yusuf. " Sekarang ada 5 cabang."

 

4 dari 9 halaman

Omset Minimal Rp15 Juta

Yusuf pun mengutarakan dengan blak-blakan bahwa omset seharinya bisa mencapai Rp15 juta, itupun minimal. Pernah juga sehari dapat Rp20-Rp25 juta.

" Seharinya sampai Rp15 juta, minumnya. Pernah (paling ramai) 20-25 (juta)."

 

5 dari 9 halaman

Gak Nyangka Bisa Ramai Banget

Muhammad Yusuf Penjual Ayam Goreng © Diadona

Yusuf pun tak menyangka usaha kaki limanya ini bisa sampai seramai itu. Menurut Yusuf, ini sudah takdirnya. Sebab roda itu berputar. Harta itu cuma titipan, kalau di atas jangan terlalu sombong.

" Saya sebenarnya nggak nyangka. Cuman ini mungkin sudah takdirnya saya. Roda berputar. Kadang di bawah. Makanya kalau di atas, jangan terlalu sombong. Harta cuma titipan. Kalau sudah sukses harus berbagi kepada yang membutuhkan."

 

6 dari 9 halaman

Dikira Pakai Dukun

Yusuf pun mengaku banyak orang yang menyangka usahanya ini dipakaikan hal-hal mistis. Ya, sebut saja pakai saja dukun. Padahal, kunci sukses Yusuf dalam usahanya ini adalah doa orangtua.

" Pernah nggak dapat disangka pakai ini itu?"

" Oh, banyak. Banyak teman-teman bilang darimana sih, kok bisa ramai gitu? Darimana? Yah, saya mah nggak pakai gituan, asli murni. Intinya doa dari orangtua aja."

 

7 dari 9 halaman

Kunci Sukses Yusuf

Muhammad Yusuf Penjual Ayam Goreng © Diadona

Yusuf pun tidak pelit untuk berbagi kunci kesuksesan. Kuncinya sederhana aja, yaitu doa restu orangtua juga guru-guru. Minta doa kepada orangtua setiap hari.

" Saya minta doain orangtua. Itukan kunci kesuksesan. Yang penting itu aja minta doa orang tua. Saya nggak pakai apa-apa, murni lah intinya.

 

8 dari 9 halaman

Pernah Diremehkan

Muhammad Yusuf Penjual Ayam Goreng © Diadona

Yusuf dulu pernah diremehkan karena hanya lulusan SD saja. Mereka menganggap bahwa hidup Yusuf ke depannya tidak akan sukses. Karena menganggap bahwa lulusan SD akan susah mendapatkan pekerjaan.

" Pendidikan cuma SD. Wah, masa cuma D, nanti kamu mau keja apa? Pernah ada yang gitu. Ya lihat nanti aja. Allah Maha Adil."

 

Beri Komentar