Blak-blakan, Farida Nurhan Ungkap Hamil di Luar Nikah hingga Diabaikan Suaminya

Reporter : Kurnia
Jumat, 7 Januari 2022 12:35
Blak-blakan, Farida Nurhan Ungkap Hamil di Luar Nikah hingga Diabaikan Suaminya
Putus sekolah saat SMA, jadi TKW di Hong Kong, hingga sukses jadi pengusaha dan YouTuber

Farida Nurhan, sosok YouTuber sekaligus creator mukbang baru-baru ini menjadi sorotan karena membuat konten bersama Fuji, adik ipar mendiang Vanessa Angel hingga beberapa kali. Terkenal dengan gaya bicaranya yang caplas-ceplos, kali ini Farina Nurhan kembali disoroti setelah menungkapkan masa lalu kelamnya.

Wanita yang hangat disapa Omay ini tentu sudah tidak asing lagi di dunia hiburan tanah air, terlebih bagi mereka yang gemar nonton konten kuliner dan mukbang. Tak malu-malu, Farida Nurhan mengaku putus sekolah saat masih duduk di bangku SMA karena hamil duluan.

1 dari 5 halaman

“ Aku tidak bisa melanjutkan sekolah karena aku mengandung anakku,” ungkap Farida seperti dikutip dari tayangan I-Talk Insertlive pada Jumat, (7/1/2022).

Lebih lanjut lagi, Faria Nurhan bahkan terpaksa menikah karena kandungannya yang semakin membesar. “ Mau nggak mau karena kandunganku sudah besar aku menikah, dan aku berhenti sekolah,” lanjut Farida.

Tak menyesali apapun yang sudah terjadi dalam hidupnya, Farida Nurhan tetap semangat dan menjalani takdirnya yang bahkan tak diharapkan oleh suaminya.

2 dari 5 halaman

“ Setelah aku melahirkan aku sudah berada di tahap apa-apa kesalahan dalam hidupku, baik sengaja atau nggak, aku merasa sedang menerima karmanya,” terangnya lagi.

Menjadi sosok yang tegar sejak usia muda karena hamil di luar nikah, “ Aku tidak sedih, aku tidak marah, aku tidak berontak, aku sabar, aku ikhlas, aku jalani,” ungkapnya lagi sambil menahan air mata.

Farida Nurhan © Diadona

3 dari 5 halaman

Farida yang masih berusia 17 tahun saat memiliki anak itu pun bercerita pernah menahan lapar selama dua hari karena tak memiliki uang.

Tapi, di tengah kelaparannya yang begitu terasa, Farida tetap bersyukur karena air susunya tetap lancar untuk sang buah hati.

" Aku pernah tidak makan dua hari pada saat aku nyusuin anakku. Tapi Alhamdulillah air susu aku lancar, sampai aku berpisah dengan anakku, air susu pun tetap lancar," kenang Farida.

4 dari 5 halaman

Mirisnya, Farida yang memilih untuk menikah muda itu bahkan tak pernah mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari suaminya. “ Dia keluar pagi pulang tengah malem jam 12 gitu, jadi aku nggak ngerti gimana rasanya jadi istri,” ungkap Farida yang menceritakan masa lalunya.

Merasa tak diinginkan apalagi diharapkan, perempuan berusia 39 tahun itu cukup sabar dan ikhlas menerima apapun kenyataan tentang pernikahannya, “ ya mungkin aku bukan wanita yang dia inginkan.”

5 dari 5 halaman

Cerita kelam di masa lalunya membuat Farida banyak belajar untuk tak lagi jatuh ke lubang yang sama. Farida Nurhan, yang kini terkenal tak hanya sebagai YouTuber tapi juga pengusaha terus mencoba menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

" Ini bukan berarti aku mau membuka aib, ini about education, dari hal-hal yang tidak baik itu aku belajar untuk menjadi orang yang lebih baik lagi, dan aku mencoba tidak mengulanginya lagi, hingga aku bisa seperti sekarang," tutup Farida.

Beri Komentar