Boy Group ENHYPEN Debut, Kenalan Sama 7 Member Pemenang I-LAND yang Berbakat Ini yuk!

Reporter : Wicha Mashita
Sabtu, 19 September 2020 11:57
Boy Group ENHYPEN Debut, Kenalan Sama 7 Member Pemenang I-LAND yang Berbakat Ini yuk!
Selamat debut ENHYPEN!

Acara Grand Final I-LAND akhirnya resmi mendebutkan 7 peserta yang kini debut menjadi ENHYPEN. Program survival kolaborasi MNet dan Big Hit Entertainment ini mengumumkan siapa saja pemenang I-LAND yang juga langsung jadi member ENHYPEN.

Lewat babak final acara I-LAND yang dihadiri BTS dan TXT ini, pembawa acara Namgoong Min mengumumkan siapa saja ketujuh peserta yang lolos untuk debut. Ketujuh member ENHYPEN ini dipilih berdasarkan hasil perhitungan suara global tahap akhir.

Pemungutan suara ini dimulai setelah 5 September 2020 sampai 18 September kemarin di malam puncak. Sebagai bintang tamu, BTS dan TXT pun turut memberikan kata-kata penyemangat untuk ketujuh member ENHYPEN.

1 dari 9 halaman

Arti Nama ENHYPEN

ENHYPEN Kpop © Diadona


Kalau ada yang bilang nama adalah doa dan harapan, begitupun dengan arti nama ENHYPEN. Nama boy group baru besutan Big Hit Entertainment di bawah payung Belif+ ini juga punya makna tersendiri.

Nama ENHYPEN ini berkaitan sama tanda baca hypen atau tanda hubung. Dengan ini harapannya ENHYPEN saling menghubungkan dan menemukan satu sama lain.

" Seperti hyphen yang menghubungkan berbagai kata untuk membuat makna baru, para anggota ENHYPEN akan menghubungkan, saling menemukan satu sama lain dan tumbuh bersama," begitu yang disampaikan mengutip dari Soompi.

Selain itu, mengutip dari Koreaboo, Bang Si Hyuk selaku bos Big Hit Entertainment merasa kalau nama ENHYPEN cocok untuk menggambarkan perjalanan ketujuh anggotanya.

" Aku merasa (ENHYPEN) cocok dengan identitas mereka dan peran yang kuharap mereka mainkan di era ini."

 

2 dari 9 halaman

Member ENHYPEN

ENHYPEN Kpop © Diadona


Sebelum dipilih bertujuh, ada 9 member I-LAND yang sampai di line debut. Ketujuh member ENHYPEN yang telah terpilih adalah Jungwon, Jay, Jake, Ni-ki, Heeseung, Sunghoon dan Sunoo.

Keenam member ini dipilih secara global oleh penonton. Sedangkan untuk Sunoo adalah pilihan pihak produser. Sementara itu, Daniel dan K adalah dua finalis yang hanya sampai di debut line.

Sekarang kenalan sama ketujuh member ENHYPEN yuk! Kan, kalau nggak kenal maka tak sayang.

3 dari 9 halaman

Jungwon

Jungwon ENHYPEN © Diadona

Jungwon adalah peserta I-LAND yang meraih suara terbanyak dari warga Korea Selatan untuk debut bersama ENHYPEN. Jungwon sudah menjalankan masa trainee selama 1 tahun 4 bulan. Jungwon sendiri di ENHYPEN akan mengisi posisi vokalis dan dancer. 

4 dari 9 halaman

Jay

Jay ENHYPEN © Diadona

Jay menjalankan masa trainee lebih lama dari Jungwoo. Ia sudah 2 tahun 11 bulan menjadi seorang trainee. Jay juga salah satu member blasteran di ENHYPEN. Ia memiliki darah Korea dan Amerika. Nah, Jay akan menempati posisi rapper dan dancer. 

5 dari 9 halaman

Heesung

Heesung ENHYPEN © Diadona

Peserta yang berasal dari Korea ini menjalani trainee selama 3 tahun 1 bulan. Heesung sendiri punya nama asli Lee Huiseung. Usianya sama dengan Jungwoo, 18 tahun. Heesung mengisi posisi vokalis, rapper dan dancer.

6 dari 9 halaman

Jake 

Jake ENHYPEN © Diadona

Kalau tadi Jungwoo menjadi peserta dengan pilihan suara terbanyak dari Korea, Jake mendapatkan suara terbanyak dari Indonesia loh! Sama seperti Jay, Jake juga ada darah campuran Australia. Ia lebih muda dari Jay dan Jungwon satu tahun, usianya 17 tahun. Jake sendiri di ENHYPEN mengisi posisi rapper dan dancer.

7 dari 9 halaman

Sunghoon

Sunghoon ENHYPEN © Diadona


Kalau trainee yang satu ini mendapatkan suara terbanyak dari warga China loh guys! Sunghoon sendiri asli berdarah Korea dan sudah menjadi tarinee selama 2 tahun 1 bulan. Idol berusia 17 tahun ini nantinya akan menjadi vokalis dan dancer.

8 dari 9 halaman

Ni-ki

Ni-ki ENHYPEN © Diadona


Nah, kalau Ni-ki ini satu-satunya member ENHYPEN dari Jepang. Ia baru saja menjalani masa trainee 8 bulan dan sudah debut bareng ENHYPEN. Usianya pun terbilang muda, 14 tahun. Ni-ki menempati posisi dancer.

9 dari 9 halaman

Sunoo

Sunoo ENHYPEN © Diadona


Nah, ini nih member yang pilihan pihak produser. Member ENHYPEN yang satu ini menjalani trainee tersingkat jedya setelah Ni-Ki, yaitu 10 bulan. Nama asli Sunoo adalah Kim Sunwoo. Sunoo akan menjadi vokalis dan dancer di ENHYPEN. Sunoo juga ada di deretan maknae line bareng Ni-ki, dia berusia 16 tahun. 

Sudah nentuin mana yang jadi biasmu belum guys?

Beri Komentar