Brand Fashion Jessica Jung Terlilit Utang sampai Jutaan Dollar

Reporter : Yoyok
Rabu, 29 September 2021 13:53
Brand Fashion Jessica Jung Terlilit Utang sampai Jutaan Dollar
Brand fashion milik Jessica Jung tersebut bernama Blanc and Eclare

Sejak keluar dari girl band SNSD yang membesarkan namanya pada tahun 2014, Jessica Jung kini aktif dalam mengelola bisnisnya. Bisnis Jessica Jung yang sedang ia kelolan bergerak di bidang fashion bernama Blanc and Eclare.

Blanc and Eclare ia jalankan bersama dengan sang kekasih, Tyler Kwon. Selang beberapa tahun, bisnis milik Jessica ini berjalan baik.

Namun, kabar terbaru mengatakan bahwa Blanc and Eclare terancam pailit atau bangkrut.

1 dari 5 halaman

Hal tersebut dikarenakan bisnis milik Jessica Jung tersebut terlilit utang sampai jutaan Dollar. Dikutip dari Koreaboo, brand fashion tersebut terlilit utang sampai 6,8 juta Dollar atau sekitar Rp 97 miliar.

Blanc and Eclare pun dituntut oleh Joyking Enterprises yang mengajukan pengaduan ke Pengadilan Tinggi Hongkong pada tanggal 24 September 2021.

Jessica Jung © Diadona

2 dari 5 halaman

Menurut laporan yang diajukan, Blanc and Eclare melakukan dua kali peminjaman. Yang pertama 3 juta Dollar dan 1 juta Dollar dari Spectra SPC dua kali pada bulan Oktober 2016 dan Mei 2017.

Namun, Blanc and Eclare belum juga melunasi utang tersebut. Karena hal ini, Joyking Enterprises menuntut brand tersebut untuk segera melunasi utangnya termasuk bunga yang lebih tinggi.

3 dari 5 halaman

Tentu saja kabar Jessica Jung yang terlilit utang menghebongkan para penggemar. Jessica Jung sejak lepas dari SNSD hampir tidak pernah terdengar kabar miring.

Pacar Jessica Jung yang juga ikut mengurus Blanc and Eclare, Tyler Kwon, buru-buru meluruskan soal kabar gugatan tersebut.

" Ini situasi yang dapat diselesaikan secara baik-baik. Sangat disayangkan bahwa situasi ini terjadi dalam proses pemindahan kreditur,” ucap Tyler Kwon yang dikutip dari Naver.

4 dari 5 halaman

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Blanc and Eclare, yang didirikan oleh Jessica dan dioperasikan oleh Tyler, meminjam 6,5 ??juta dolar (sekitar 8 miliar won). Menurut Tyler, Spectra SPC awalnya memberikan pinjaman 4 juta dolar (sekitar 4,7 miliar won), tetapi pada bulan Agustus, Spectra SPC mengalihkannya ke Joy King Enterprise.

Kemudian Joy King Enterprise tiba-tiba menuntut agar perusahaan membayar utang sebesar $6,5 juta, termasuk bunga, dalam waktu satu bulan setelah transfer pinjaman.

" Setelah meminjam dana dari SPC di tahun 2016, kami sepakat dengan SPC untuk menunda masa pinjaman yang dijanjikan pada tahun 2020 (karena pandemi). Namun pada bulan Agustus, kami tiba-tiba dihubungi Joy King Enterprise," jelas Tyler.

Beri Komentar