Buat Netizen Tersentuh, Anak Vespa Ini Sedekahkan Makanannya untuk Pemulung Sepuh

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 4 Januari 2021 14:27
Buat Netizen Tersentuh, Anak Vespa Ini Sedekahkan Makanannya untuk Pemulung Sepuh
Padahal sendiri dalam kondisi susah, tapi masih mau berbagi.

Manusia sudah seharusnya hidup dengan prinsip saling tolong-menolong. Itulah sebabnya ada istilah manusia adalah makhluk sosial. Jika ada melihat orang lain kesusahan, sudah seharusnya dibantu. Begitu juga sebaliknya.

Sekarang, banyak sekali komunitas-komunitas, dan komunitas vespa pun salah satunya. Katanya, anak-anak komunitas vespa itu jiwa sosialnya tinggi sekali. Hal ini pun nyatanya dibuktikan oleh video yang sedang viral akhir-akhir ini.

 

1 dari 3 halaman

Video tersebut salah satunya diunggah oleh laman akun @undercover.id, yang berasal dari rekaman pria bernama Erwan Hadi. Pada video tersebut, yang masih belum diketahui di mana kejadiannya, terlihat seorang anak vespa yang sedang berhenti di sebuah minimarket, yang kemudian malah membagikan makanannya sendiri kepada seorang bapak pemulung sepuh.

      View this post on Instagram      

A post shared by KRITIS, INFORMATIF, EDUKATIF (@undercover.id)

"Padahal buat makan sendiri (menurut teman saya yang nge Vespa) kadang kurang. Bahkan nyari sisa2. Semoga sehat selalu dirimu mas. Diberikan kebahagiaan dunia akhirat."

 

2 dari 3 halaman

Tuai Pujian Netizen

Melihat aksi anak vespa tersebut, netizen pun banyak memujinya. Mereka memang meyakini bahwa anak-anak komunitas vespa memang orangnya baik-baik sekali. Jiwa sosialnya tinggi.

" Komunitas Vespa ini baik bgt klobketemu dijalan jiwa sosial nya tinggi," tulis @windayuli89.

" Anak,, pespa ga usah diragukan lagi. Hal hal baik," tulis @ahmadadzi.

" Anak vespa jiwa sosialnya baik banget dulu masih inget pas pulang sekolah trus kehabisan bensin dijalan dan distep sama anak vespa," tulis @muhamad_efendi52.

 

Beri Komentar