Buka-bukaan Soal Pernikahan Sesama Jenisnya, Seleb TikTok Ragil Mahardika Akui ingin Adopsi Anak

D-Stories | Senin, 9 Mei 2022 14:07

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Ragil Mahardika akui sedang dalam proses adopsi anak.

Seleb TikTok Ragil Mahardika baru-baru ini menjadi bintang tamu di channel youtube Deddy Corbuzier. Tak sendirian, Ragil membawa serta sang pasangan yang diketahui bernama Fred.

Dalam bincang-bincangnya dengan Deddy Corbuzier, Ragil buka-bukaan soal hubungan sesama jenis yang dilakukannya dengan Fred. Mengaku lebih merasa 'aman' tinggal di Jerman daripada pindah ke Indonesia, Ragil pun mengungkap alasannya akhirnya menikah dengan Fred.

Buka-bukaan Soal Pernikahan Sesama Jenisnya, Seleb TikTok Ragil Mahardika Akui ingin Adopsi Anak
2 dari 5 halaman

Alasan Ragil memutuskan menikah dengan Fred

"Secara hukum itu lebih sah kalo kita menikah, terus di Jerman itu kalo kita cuma tinggal serumah (tanpa menikah) terus terjadi apa-apa, dia nggak ada hak sama sekali atas apa yang aku miliki," ujar Ragil.

"Ada tanggung jawabnya, jadi kalo ada apa-apa yang dihubungi adalah pasangannya. Jadi, orang di Jerman memang lebih berpikir seperti itu kalau memang menikah," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Pernikahan Ragil dan Fred sah secara hukum Jerman

Ragil mengaku menikah dengan Fred secara sah. Keduanya menikah tahun 2018 usai terjadi perubahan undang-undang soal pernikahan. Jika sebelumnya akta pernikahan menuliskan pernikahan antara laki-laki dan perempuan, Ragil menjelaskan bahwa peraturan baru di Jerman tidak lagi mencantumkan gender.

"Saat undang-undang diubah tahun 2017, kita menikah tahun 2018. Kita termasuk pasangan yang awal banget saat undang-undang itu diresmikan," ujar Ragil.

"Semenjak itu, semua undang-undangnya sama termasuk undang-undang adopsi, undang-undang harta gono-gini, semua udah disamakan," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Ragil dan Fred akan adopsi anak

Mengetahui jika undang-undang ini membuat semua orang di Jerman memiliki hak yang sama, Ragil dan Fred pun memiliki keinginan untuk mengadopsi anak.

"Berarti kalian akan adopsi anak?" tanya Deddy.

"Ya (akan adopsi), apa aja (gendernya). Kita berdua sama-sama easy going, rencananya satu dulu. Tapi kalo ada rejeki nanti, mungkin dua," pungkasnya.

Terkait
Join Diadona.id