Bukan Buat Keluarga, Pria Ini Pilih Wariskan Tanah Senilai Rp 9,3 Miliar pada Dua Gajah Peliharaan!

D-Stories | Senin, 15 Juni 2020 17:30
Bukan Buat Keluarga, Pria Ini Pilih Wariskan Tanah Senilai Rp 9,3 Miliar pada Dua Gajah Peliharaan!

Reporter : Devi Puspitasari

Pria bernama Akhtar Imam ini wariskan tanah seluas 2,5 hektar pada dua gajahnya.

Sebuah aksi mulia baru-baru ini dilakukan seorang pria asal Bihar, India. Pria bernama Akhtar Imam ini mengatakan dirinya akan mewariskan tanah miliknya senilai Rs 5 crore atau setara Rp 9,3 miliar untuk dua gajah yang dirawatnya.

Dikutip dari businesstoday.in (15/6/2020), pria bernama Akhtar Imam ini sudah merawat dua gajah yang diberi nama Moti dan Rani itu sejak dirinya berusia 12 tahun. Hal ini sebagai bentuk rasa terima kasihnya karena dulu salah satu gajah itu pernah menyelamatkan nyawanya dari penjahat bersenjata.

2 dari 4 halaman

 Pria berikan warisannya pada gajahPria berikan warisannya pada gajah © news18.com

" Suatu ketika, ada upaya pembunuhan terhadap saya. Saat itu gajah tersebut sudah menyelamatkan saya. Ketika beberapa orang dengan pistol mencoba memasuki kamar saya, gajah itu memberi tahu saya sehingga saya bisa membunyikan alarm," kata Akhtar Imam yang dilansir dari NDTV.

Pria ini mengatakan jika hewan itu setia dan ia nggak ingin setelah kematiannya, dua gajah yang dirawatnya itu jadi yatim piatu. Imam sendiri adalah seorang kepala manajer Rehabilitasi Gajah Asia dan Satwa Liar Hewan (AERAWAT) di India.

3 dari 4 halaman

Merasa Takut pada Keluarga

 Pria berikan warisannya pada gajahPria berikan warisannya pada gajah © timesofindia.indiatimes.com

Dilansir dari hindustantimes.com (15/6/2020), meski begitu Imam mengaku merasa takut terhadap ancaman dari keluarganya setelah ia melakukan hal ini. Imam sendiri sudah tinggal terpisah dengan istri dan anaknya karena adanya perselisihan dalam keluarga.

Ia mengatakan bahwa dulu putranya, Meraj, pernah mencoba menjual gajah-gajah yang dirawatnya pada penyelundup. Tapi untungnya aksinya itu bisa digagalkan.

4 dari 4 halaman

Mendapat Banyak Pujian

Aksi mulia Imam ini juga dibagikan akun ANI dalam Twitter dan mendapat banyak apresiasi sekaligus sambutan yang positif dari warganet. Banyak dari mereka yang memuji aksi dari Imam.

Kisah Imam ini bisa dikatakan menghangatkan hati banyak orang di tengah kemarahan dan kesedihan yang terus berlanjut atas kematian gajah liar yang hamil bulan lalu setelah makan nanas yang dicampur dengan bahan peledak di Palakkad, Kerala.

Semoga saja aksi baik dari Imam ini tak menemui kendala apapun ya.

Join Diadona.id