Bukan dengan Vaksin, 15 Pasien Covid-19 Sembuh setelah Diajak Mancing Ikan Lele

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 29 Juni 2020 10:20
Bukan dengan Vaksin, 15 Pasien Covid-19 Sembuh setelah Diajak Mancing Ikan Lele
Cemerlang~

Virus corona ini memang sangat menyebalkan, sudah banyak sekali aspek kehidupan sehari-hari yang harus lumpuh karena wabah ini. Ditambah lagi, sudah banyak sekali korban yang terinfeksi oleh covid-19.

Sejalan dengan hal tersebut, banyak sekali rumah sakit yang harus merawat pasien positif corona tersebut. Namun, ada salah satu rumah sakit yang mempunyai metode perawatan pasien yang berbeda dengan RS lainnya.

1 dari 3 halaman

Rumah sakit tersebut adalah RSD Bagas Waras Klaten. Dilansir dari Suara Jateng, sebanyak 15 dari 19 pasien positif corona di RS tersebut dinyatakan sembuh setelah melewati perawatan dengann metode ancing lele ini. Luar biasa bukan?

Meskipun demikian dalam melakukan mancing ini pasien juga tetap dibekali dengan protokol kesehatan. Untuk lokasi kolam pemancingan ini sendiri ada di belakang rumah sakit, jadi nggak sampai keluar dari lingkungan isolasi.

Ilustrasi Kolam Lele © Diadona

2 dari 3 halaman

Mengutip informasi dari jatengprov.go.id, dr. Limawan selaku direktur rumah sakit mengatakan bahwa kegiatan memancing ini dolakukan untuk mengurangi beban pikiran pasien.

" Jadi para pasien merasa terhibur dengan mancing ikan lele di belakang rumah sakit sambil mengisi waktu luang. Tapi itu juga harus melalui protokol kesehatan yang ketat," dr. Limawan mengungkapkan.

Namun yang paling utama adalah edukasi terhadap pasien untuk percaya dengan tenaga dan upaya medis selama pengibatan terus dilakukan oleh pihak rumah sakit.

3 dari 3 halaman
Beri Komentar