Bukan Gunakan Pakaian Dinas, Sopir Bus Wanita Ini Pakai Daster Saat Lagi Bekerja

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 29 April 2022 07:03
Bukan Gunakan Pakaian Dinas, Sopir Bus Wanita Ini Pakai Daster Saat Lagi Bekerja
Potret supir bis wanita ini langsung bikin salut netizen!

Perusahaan Otobus (PO) Haryanto ternyata juga memiliki seorang driver perempuan yang cukup populer. Ia adalah Bekti Rahayu atau yang akrab disapa Bu Yayuk. Sebagai srikandi satu-satunya di perusahaan, aksi Yayuk memang kerap menjadi sorotan.

1 dari 5 halaman

Supir Bus Wanita Pakai Daster © Diadona

Melalui unggahan di akun Tiktok @srikandihr_9, ia kerap membagikan beragam kegiatannya ketika sedang bekerja. Sama seperti sopir lain, Yayuk juga bertugas mengoperasikan bus rute antarkota seperti Wonogiri-Jakarta.

Melansir dari unggahan di Instagram @dunia_kaumhawa, membagikan video merekam potret driver wanita tersebut ketika tengah beraksi mengendarai bus. Menariknya, ia tampak santai menggunakan daster bermotif batik khas ibu-ibu saat tengah bersantai di rumah. Meski begitu, ia terlihat tetap lihai mengendarai bus berukuran besar.

" Emak berdaster ni gengs," tulis keterangan unggahan.

2 dari 5 halaman

Supir Bus Wanita Pakai Daster © Diadona

Bekti Rahayu alias Bu Yayuk merupakan satu-satunya driver wanita yang bertugas di Perusahaan Otobus (PO) Haryanto. Saat ini, ia disebut aktif mengoperasikan bus dengan rute Wonogiri-Jakarta.

Berdasarkan informasi, disebutkan bahwa Yayuk dulunya ternyata merupakan seorang pengemudi Transjakarta. Meski merupakan seorang perempuan, kemampuan Yayuk dalam mengoperasikan bus ternyata tak bisa diragukan.

3 dari 5 halaman

Kemampuan dan mental nya sebagai driver bus rupanya tak didapatkan secara singkat. Sejak muda Yayuk disebut sudah terbiasa dengan kehidupan jalanan. Saat ini, suaminya juga disebut memiliki sebuah bus.

Potret kerja kerasanya saat menjadi sopir membuktikan bahwa wanita punya keduudkan yang sejajar dengan laki-laki. Usahanya untuk mencari nafkah justru banyak menuai pujian dari para netizen.

4 dari 5 halaman

Berikut videonya:

      View this post on Instagram      

A post shared by ????? Dunia_kaumhawa ????? (@dunia_kaumhawa)

 

Beri Komentar