Bukan Karena Alkohol dan Gaya Hidup Bebas, Ternyata Ini Penyakit yang Buat Salmafina Sultan Opname

D-Stories | Selasa, 30 Juni 2020 21:14
Bukan Karena Alkohol dan Gaya Hidup Bebas, Ternyata Ini Penyakit yang Buat Salmafina Sultan Opname

Reporter : Devi Puspitasari

Ternyata karena penyakit ini Salmafina sampai dirawat di rumah sakit.

Belakangan, kondisi Salmafina jadi sorotan lantaran ia dirawat di rumah sakit setelah berpisah dengan keluarganya selama empat bulan. Hal ini karena ia terjebak di Bali akibat adanya pandemi.

Karena sakitnya ini, banyak banget bermunculan spekulasi penyebab sakit yang diderita Salmafina. Diantaranya gaya hidup bebasnya dan juga alkohol.

Ternyata, bukan karena alasan itu lho yang membuat Salmafina sampai harus opname di rumah sakit. Penyakit sebenarnya yang diderita mantan istri Taqy Malik ini terungkap dalam channel YouTube Intens Investigasi.

2 dari 4 halaman

Maag Akut

 Sunan Kalijaga dan Heidy SunanSunan Kalijaga dan Heidy Sunan © youtube.com/ Intens Investigasi

Saat itu, kedua orang tua Salma, Sunan Kalijaga dan Heidy Sunan mengungkapkan keadaan sekaligus penyakit yang diderita putrinya selama ini.

Salmafina ternyata menderita penyakit maag akut yang menimbulkan infeksi pada lambungnya. Karena itulah, ia sampai harus dirawat di rumah sakit selama beberapa hari.

" Jadi memang maagnya itu bisa menyebabkan infeksi, pokoknya intinya sumbernya karena maagnya itu sendiri gitu lho," terang sang ibu.

3 dari 4 halaman

Meski sudah dibawa pulang, menurut sang ibu, saat ini Salmafina masih perlu pengobatan lebih lanjut untuk bisa pulih secara total.

" Jadi ketika maagnya nanti sudah bener, dengan pengobatan dari dokter, pengobatan di rawat di rumah sakit dan nanti pengobatan lanjutan mungkin selama seminggu, itu semuanya insyaallah kembali baik dan normal," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Nggak Ada Penyakit Berbahaya

 Sunan Kalijaga dan Heidy SunanSunan Kalijaga dan Heidy Sunan © youtube.com/ Intens Investigasi

Selain maag, Salma juga saat ini tak memiliki penyakit serius lainnya. Karena itu, ia diperbolehkan rawat jalan dari rumah.

" Alhamdulillah dokter bilang sementara ini nggak ada penyakit yang berbahaya lah, jadi Salma bisa pulang dan berobat jalan," ungkap Sunan Kalijaga.

So, penyakit diderita Salmafina selama ini yang membuatnya sampai dirawat di rumah sakit memang karena ia menderita maag akut ya, bukan hal lainnya.

Join Diadona.id