Bukan Sampah, Penimbun Barang di Inggris Ini Simpan Harta Karun Bernilai Jutaan Dollar!

Reporter : Yoyok
Jumat, 23 Oktober 2020 12:50
Bukan Sampah, Penimbun Barang di Inggris Ini Simpan Harta Karun Bernilai Jutaan Dollar!
Penimbun tersebut telah meninggal, dan barang-barang miliknya kini diurus oleh saudaranya

Penimbun barang atau yang sering dijuluki seorang hoarder memang terkadang malkukan tindakan tidak masuk akal. Mereka sering menyimpan barang-barang tridak berguna di rumah mereka.

Tidak hanya barang berharga saja yang mereka, sampah pun juga mereka timbun. Bahkan, terkadang seorang penimbun barang menggunakan ruangan-ruangan di rumahnya untuk menyimpan barang tidak berguan mereka.

Namun, hoarder dari Inggris ini berbeda. Bukannya sampah, penimbun barang terbesar di inggris ini menyimpan harta karun lho.

1 dari 6 halaman

Ramann Shukla

Dikutip dari Oddity Central, seorang progarammer dari Inggris menimbun barang-barang yang banyak orang adalah sampah. Nyatanya, barang-barang tersebut bernilai jutaan Dollar lho.

Programmer tersebut bernama Ramann Shukla (64) yang berasal dari Nottingham, Inggris. Ramann menyimpan berbagai barang yang dinilai sebagai harta karun dengan total harganya mencapai 5,2 juta Dollar atau setara dengan Rp 76 miliar.

Sayangnya, Ramann telah meninggal dunia awal tahun ini karena terkena serangan jantung.

Ramann Shukla © Diadona

2 dari 6 halaman

Penimbun Barang Terbesar di Inggris

Walaupun telah meninggal, Ramann dijuluki sebagai penimbun barang terbesar di Inggris. Ia memenuhi seluruh ruangan di rumahnya dengan barang yang ia simpan.

Ramann menyimpan 60.000 barang-barangnya tersebut di tiga kamar tidur, dua garasi, serta 24 tong sampah. bahkan, Ramann juga menyewa sebuah flat atau apartemen kecil untuk menyimpan barang-barang koleksinya tersebut.

Ramann telah mengumpulkan 60.000 barang-barang koleksinya tersebut selama 20 tahun terakhir.

Ramann Shukla © Diadona

3 dari 6 halaman

Dana Pensiun

Timbunan barang-barang milik Ramann ini ditemukan oleh sang adik. Sang adik pun juga kaget ketika mengetahui rumah kakaknya tersebut telah diubah menjadi sebuah markas seorang hoarder.

Diyakini alasan Ramann menyimpan barang-barang tersebut adalah sebagai pengganti dana pensiun dengan cara menjualnya kembali.

Ramann Shukla © Diadona

4 dari 6 halaman

Ribuan Barang Langka

Kini, barang-barang milik Ramann tersebut dipindahkan ke Unique Auction, tempat dimana berbagai barang antik dijual serta jasa pembersihan rumah.

Dibutuhkan belasan orang untuk memindahkan barang-barang Ramann ke Unique Auction, bahkan butuh berhari-hari lho.

Berbagai jenis benda berharga dan langka Ramann simpan di dalam rumah dan apartemennya. Benda-benda tersebut seperti 6.000 komik vintage, 4.000 buku langka, 12 gitar Rickenbacker dari tahun 60an dan 70an, serta berbagai macam memorabilia lengkap beserta tanda tangan public figure, dan masih banyak lagi. Tidak heran jika barang-barang ini memiliki nomilan jutaan Dollar.

Ramann Shukla © Diadona

5 dari 6 halaman

Royal Mail

" Koleksi ini di luar nalar. Aku bertemu dengan saudara laki-laki Ramann dan dia sama terkejutnya denganku. Rumah dan garasinya benar-benar penuh sesak," ucap Terry Woodcock dari pihak Unique Auction.

Tetangga Ramann mengatakan bahwa sebuah van dari jasa pengiriman Royal Mail mengirimkan lusinan paket ke rumah progarammer tersebut. Ramann kabarnya mulai menimbun barang sejak tahun 2002.

Ramann Shukla © Diadona

Beri Komentar