Cantika Abigail Ungkap Pengalaman Usai Alami Pelecehan, Sampaikan Pesan Mendalam

Reporter : Nasa
Jumat, 23 Juli 2021 14:35
Cantika Abigail Ungkap Pengalaman Usai Alami Pelecehan, Sampaikan Pesan Mendalam
Bagaimana kronologinya?

Salah satu anggota dari grup vokal GAC, yakni Cantika Abigail baru saja mengungkap fakta soal dirinya yang mengalami pelecehan. Penyanyi berusia 28 tahun ini membagikan pengalaman traumatis tersebut di instagram.

Cantika menyebut bahwa pengalaman pilu yang dialaminya terjadi sangat cepat dan tak ada yang menyadari. Setelah menunggu waktu yang tepat, Cantika Abigail baru berani mengungkap kejadian yang menimpanya ke publik.

1 dari 4 halaman

Kejadian yang Baru Dialami

Unggahan Instagram Cantika Abigail © Diadona

Lewat unggahan instagramnya, Cantika menuliskan bahwa pelecehan yang dialaminya terjadi belum lama ini. Peristiwa tersebut membuatnya berpikir keras untuk mengungkapkannya di hadapan publik.

“ Betapa gilanya dunia yang kita jalani. Saya baru saja mengalami pelecehan seksual kemarin. Saya telah memikirkan apakah saya harus membicarakannya nanti atau sekarang,” beber Cantika Abigail dalam tulisan berbahasa Inggris.

2 dari 4 halaman

Kejadian yang Tak Disadari

Unggahan Instagram Cantika Abigail © Diadona

Secara mengejutkan, Cantika menyebut bahwa peristiwa pelecehan tersebut terjadi begitu cepat. Bahkan, menurutnya tak ada yang menyadari kejadian tersebut. Menurutnya, pelecehan yang terjadi terhadapnya mungkin akan dipandang berbeda oleh generasi yang lebih tua.

“ Itu terjadi sangat cepat, tidak ada yang benar-benar menyadari kejadian itu. Jika mereka tahu, saya tahu generasi tua ini akan melihatnya dari sudut yang berbeda (dan tidak menganggapnya sebagai pelecehan seksual dan menormalkan perilaku),” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Ajak untuk Saling Menghormati dan Menghargai

Unggahan Instagram Cantika Abigail © Diadona

Setelah menjelaskan hal yang terjadi kepada dirinya, Cantika kemudian mengajak untuk mengajari generasi selanjutnya untuk saling menghargai dan menghormati. Terutama bagi para pria agar bisa menjadi laki-laki sejati.

“ Tapi singkatnya, mari ajari anak-anak kita menghormati orang lain untuk tahu batasannya. Ajari mereka untuk menjadi berkelas dan pria sejati,” imbaunya.

4 dari 4 halaman

Ajak Perempuan untuk Berani Membela Diri

Cantika Abigail © Diadona

Pelantun lagu 'Tak Mungkin Kumelepasmu' juga menyampaikan pesan mendalam bagi kaum perempuan. Terutama terkait dengan keberanian dan juga kekuatan untuk menghadapi dunia yang sesungguhnya.

“ Dan mari kita ajari putri kita untuk cukup berani membela dirinya sendiri. Ajari mereka untuk menjadi nyata di dunia yang penuh dengan kepalsuan, ajari, untuk berbicara,” ungkapnya.

Kalau menurut admin, apa yang disampaikan Cantika kali ini benar-benar harus kita aplikasikan di tengah masyarakat. Sebab, baik laki-laki maupun perempuan sejatinya memiliki kedudukan yang sama dan harus saling menghormati.

Bukankah sudah saatnya kita mengakhiri kebiasaan-kebiasaan yang merendahkan atau menciderai harkat martabat kaum perempuan? Eits, baik laki-laki maupun perempuan sejatinya sama-sama tak berhak untuk dilecehkan loh ya. Gimana nih Diazens menurut kalian?

 

Beri Komentar