Cara Membuat Tempat Pensil dari Botol Bekas Air Mineral yang Mudah tapi Tetap Terlihat Unik

D-Stories | Selasa, 22 September 2020 09:25
Cara Membuat Tempat Pensil dari Botol Bekas Air Mineral yang Mudah tapi Tetap Terlihat Unik

Reporter : Novi Hardita Larasati

Inilah cara membuat tempat pensil dari botol bekas yang mudah untuk dipraktikkan.

Berbicara mengenai botol plasitk bekas memang tidak akan ada habisanya. Sebab, botol plastik salah satu sampah yang paling banyak menumpuk di rumah-rumah. Namun banyak sekali kreasi unik yang bisa kamu buat dari botol plastik, salah satunya adalah cara membuat tempat pensil dari botol bekas.

Selain unik, cara membuat tempat pensil dari botol bekas ini juga bisa menjadikanmu melatih dalam mengasah kreativitas serta hobi baru untuk mengisi waktu luang. Lalu, bagaimana caranya?

Nah, kalau kamu tertarik untuk mempraktikkan cara membuat tempat pensil dari botol bekas, langsung saja simak ulasan berikut ini yang telah dilansir dari berbagai sumber.

2 dari 3 halaman

Cara Membuat Tempat Pensil dari Botol Bekas Air Mineral

 Cara Membuat Tempat Pensil dari Botol BekasCara Membuat Tempat Pensil dari Botol Bekas © pinterest.com/artesanatobrasil.net

Botol plastik memang sangat mudah dibentuk menjadi kreasi kerajinan tangan. Sebab, selain bahannya yang lentur, botol plastk juga sangat mudah didapatkan karena telah dianggap sebagai sampah atau limbah plastik.

Sehingga, untuk mengatasinya kamu bisa belajar cara membuat tempat pensil dari botol bekas air mineral yang sederhana dan mudah untuk dipraktikkan. Selain mudah untuk dicoba, membuat tempat pensil dari botol bekas tentunya tidak akan menguras isi dompet kamu.

Bagi kamu yang ingin mengikuti cara membuat tempat pensil dari botol bekas air mineral ini, kamu bisa menyiapkan alat dan bahan-bahannya terlebih dahulu seperti gunitng, selotip bening, botol air mineral bekas.

Setelah menyiapkan alat dan bahannya, selanjutnya kamu bisa mempraktikkan cara membuat tempat pensil dari botol bekas air mineral yang sederhana dan simple.

- Pertama, bersihkan botol bekas tersebut dengan melepaskan label air mineral lalu potong bagian atas botol tetapi jangan dibuang dulu karena bagian atas tersebut nantinya akan digunakan juga.

- Kalau sudah, cara membuat tempat pensil dari botol bekas air mineral selanjutnya ialah masukan semua alat tulis ke dalam botol kemudian beri selotip di tepi botol untuk menempelkan bagian atas botol yang sudah digunting sebelumnya.

- Taraaa! tempat pensil buatanmu pun siap digunakan. Ohya, karena bagian luar botol masih kosong, kamu bisa menambahkan berbagai aksesoris lainnya agar terlihat lebih menarik.

3 dari 3 halaman

Cara Membuat Tempat Pensil dari Botol Bekas Air Mineral dengan Resleting

 Cara Membuat Tempat Pensil dari Botol BekasCara Membuat Tempat Pensil dari Botol Bekas © pinterest.com/eHow

Selain langkah di atas, kamu juga bisa mencoba cara membuat tempat pensil dari botol bekas air mineral dengan resleting. Selain mudah, tempat pensil ini juga sangat praktis di bawa kemana-mana.

Bahkan, tempat pensil dengan ritsleting ini tentunya akan membuat pensil dan alat tulis yang kamu bawa menjadi lebih aman dan tidak tercecer keluar. Untuk itu, yuk simak rangakainnya berikut ini.

Alat dan Bahan-Bahan yang Dibutuhkan:

- Gunting
- Lem tembak
- 2 botol plastik yang sama persis
- Resleting yang bergigi besar dan seukuran dengan diameter botol;

Cara membuatnya:

- Langkah pertama dalam cara membuat tempat pensil dari botol bekas air mineral adalah cuci bagian botol sampai bersih dan kering sebelum digunakan.

- Setelah itu mulailah menggunting bagian botol plastik sesuai keinginanmu dan ukur seberapa tinggi guntingan yang kamu inginkan. Jangan lupa ukur resleting sesuai bagian leher potongan botol.

- Kalau resleting terlalu panjang, maka potong resleting pada bagian yang menjuntai bukan pada kuncian resletingnya, ya. Kemudian, rekatkan resleting pada bagian dalam leher botol menggunakan lem tembak.

- Langkah selanjutnya cara membuat tempat pensil dari botol bekas air mineral ialah rekatkan sisi resleting yang satunya pada bagian tutup botol. Selesai.

- Untuk memperindah tempat pensil dari botol bekas yang kamu buat, kamu bisa memilih warna ritsleting yang lebih cerah serta menambahkan pernak-pernik lainnya yang bisa kamu tempel pada luar botol.

Itulah cara membuat tempat pensil dari botol bekas air mineral yang bisa kamu ikuti. Lakukan langkah-langkah tersebut dengan teratur untuk mendapatkan tempat pensil yang kamu inginkan dengan hasil yang maksimal. Semoga berhasil!

Join Diadona.id