Cari Kerja Sudah 8 Hari Tapi Tak Kunjung Dapat, Kakek Ini Sampai Kehabisan Ongkos untuk Pulang

Reporter : Riza Umami
Selasa, 4 Mei 2021 14:33
Cari Kerja Sudah 8 Hari Tapi Tak Kunjung Dapat, Kakek Ini Sampai Kehabisan Ongkos untuk Pulang
Sungguh pilu.

Mencari pekerjaan di usia yang sudah senja memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Banyak orang tak mau mempekerjakan mereka yang sudah tua renta karena mungkin mudah lelah, lebih lambat dan alasan yang lainnya.

Namun bagaimanapun juga, ada beberapa orang yang harus berjuang sendirian bertahan hidup di masa tuanya sehingga mereka pun terpaksa mencari uang dengan kondisi fisik yang tak sekuat waktu muda.

1 dari 3 halaman

Kakek Sulit Cari Kerja © Diadona

Sama halnya dengan bapak berikut ini, beliau pun ke sana-ke mari mencari pekerjaan. Sayangnya sampai 8 hari mencari kerja di luar kota yaitu Gresik, beliau tak kunjung mendapatkan pekerjaan.

Beliau pun bercerita kalau aslinya dari Bojonegoro. Namun, beliau sudah kehabisan uang karena digunakan untuk ongkos berangkat ke Gresik. Sayangnya, di sini pun beliau tak mendapatkan pekerjaan satu pun sehingga tak punya uang untuk pulang ke rumah.

2 dari 3 halaman

Sungguh bikin hati teriris ya, betapa sulit mencari pekerjaan untuk beliau yang usianya sudah senja ini. Kisah beliau ini diceritakan oleh pemilik akun TikTok @nawabeauty05. Berikut ini videonya.

@nawabeauty05

Bagi keluarganya yang kenal dong..kasihan bgt???????? ##fyp? ##fypdongg ##fyp

? original sound - @Marchan - Mar Chaniago

Unggahan ini pun cukup mendapatkan perhatian dari netizen. Mereka memberikan berbagai komentar dalam video tersebut, ini beberapa balasan yang mereka sampaikan.

3 dari 3 halaman

@auraurand: Ya rob kenapa selalu hal" memilukan yang di terima lansia seperti ini, ingin bantu materi gabisa bantua doa saja semoga ada jalan keluarnya mbah.

@user9176334324706maya: Ya Allah..aq penh kdtangan ibu2 ud hmpir lumpuh..org madura,mau plg kkeluargax tkut ktx, jd tk tolong suruh tinggl di rmhku slma 5bln aku rawat.

@Ela Nur Aini: Semoga mbahnya sehat selalu.

Ada salah satu netizen yang mengatakan bahwa kakek ini memang sudah sering keliling dan mengtakan mencari pekerjaan untuk ongkos pulang. Sayangnya, meski sudah dikasih, beliau besoknya akan kembali lagi. Terlepas dari benar atau tidaknya perkataan beliau, semoga kakek ini dilancarkan rezekinya.

Beri Komentar