Cerita Marshanda Kehilangan Hak Asuh, Self Love sampai Daddy Issue yang Menguras Air Mata

Reporter : Kurnia
Jumat, 13 Agustus 2021 13:01
Cerita Marshanda Kehilangan Hak Asuh, Self Love sampai Daddy Issue yang Menguras Air Mata
Kisah pilu yang banyak terjadi namun sering tak disadari

Marshanda, artis cantik yang luar biasa dengan pengalaman dan cerita hidup tak biasa semakin menginspirasi wanita.

Perpisahan orang tua, perceraian, kehilangan hak asuh anak, sampai merindukan sosok ayah telah menjadi bagian penting yang merefleksikan kehidupan bintang cilik ini.

Sejak dini, Marshanda telah mengalami berbagai masa sulit yang membuatnya mengalami perubahan kesehatan mental. Dimulai dari perceraian kedua orangtuanya. Simak kisah ibu satu anak yang semakin menginspirasi.

1 dari 5 halaman

Kehilangan Sosok Ayah

Marshanda Ulang Tahun Ke-32 Dihadiri oleh Ben Kasyafani, Warganet: Like Banget Sama Keluarga Ini © Diadona

Kisah pilu Marshanda dimulai sejak perpisahan orang tuanya. Ketika Marshanda mulai kehilangan sosok ayah dalam hidupnya.

" Ketika nyokap bokap harus bercerai, gue harus berpisah dengan bokap," ujar bintang sinetron Orang Ketiga itu di kanal YouTubenya.

Sejak kecil, wanita yang baru saja merayakan ulang tahunnya ini memiliki pengalaman hidup cukup pilu. Tak mendapatkan kasih sayang dari seorang ayah dalam hidupnya, Marshanda merasa hidupnya mulai goyah.

2 dari 5 halaman

Daddy Issue

 

Belakangan ini Marshanda sering terlihat membicarakan tentang kondisinya. Bagaimana perjalanan hidupnya hingga membuat dirinya untuk mencintai tubuhnya.

Menjadi sumber inspirasi bagi wanita, baru-baru ini Marshanda mengajarkan perempuan untuk mencintainya tubuhnya yang dimulaid dari dirinya sendiri. Selain itu, ibu satu anak ini juga menjadi sorotan publik setelah membicarakan daddy issue di usinya yang ke-32 tahun.

Banjir dukungan, Marshanda tak sendiri merasakan hal serupa. Daddy issue yang berkaitan dengan hubungan traumatik seorang perempuan karena pengalaman buruk dengan ayahnya menjadi topic hangat.

" Di sini gue sama sekali gak menyalahkan bokap gue, tapi gue cuma menceritakan efeknya jika seorang anak perempuan punya 'daddy issue'. Nah karena gue kan tidak punya figure ayah dalam hidup gue, gue kehilangan itu,"  kata Marshanda dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram @wawsehat.

Daddy Issue yang dialaminya sejak kecil telah membentuk pola pikir dalam hidupnya. Hingga saat ini, kerinduanya terhadap sosok ayah masih sering mengganggu.

3 dari 5 halaman

Bipolar

Marshanda © Diadona

Ditanggalkan ayahnya sejak kecil, Marshanda yang mulai beranjak dewasa mengalami gangguan mental hingga dia didiagnosis mengidap bipolar disorder.

" Gue mengalami depresi, mendapat diagnosa kalau gue ada bipolar disorder, itu suffering, itu adalah lowest point in my life," ungkap mantan istri Ben Kasyafani itu.

4 dari 5 halaman

Perceraian

Mendapatkan cinta dari Ben Kasyafani, hidupnya masih terus berlanjut dengan kepiluan yang akhirnya membuat hubungan mereka terputus.

Kisah penuh air mata kembali didapatkannya ketika ia harus menghadapi perceraian dengan Ben Kasyafani beberapa tahun silam.

Mengejutkan, bintang sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu ini mengatakan bahwa sempat terjadi miskomunikasi dengan keluarganya akibat hal ini.

" Momen ketika gue mengalami perpisahan dengan mantan suami gue. Di situ juga gue ada miskom besar-besaran antara gue dengan keluarga. Pokoknya waktu itu banyak miskom yang membuat keluarga gue mengintervensi hidup gue," kata Andriani Marshanda dikutip dari YouTube Marshed pada Jumat (13/8/2021).

Keluarganya sempat membawa Marshanda ke rumah sakit padahal dia merasa baik-baik saja. Dia merasa tak ada yang salah dengan kondisi kesehatannya.

5 dari 5 halaman

Kehilangan Hak Asuh Sienna

Marshanda dan Putrinya Sienna Kasyafani © Diadona

Kehidupan yang tak kalah menguras air mata ketika Marshanda harus kehilangan hak asuh putri semata wayangnya usai memustukan berpisah dengan Ben Kasyafani.

" Terus momen ketika gue harus kehilangan hak asuh Sienna. Waktu gue kecil juga alami bullying di sekolah. Itu menciptakan banyak lowest point in my life. Jadi nggak cuma satu bagi gue, ada beberapa," lanjut Marshanda.

 

Beri Komentar