Cerita Pilu Bapak Rivaldo, Wajah Terhantam Besi Saat Mengais Rongsokan Demi Sepeser Nafkah

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 6 Maret 2021 10:24
Cerita Pilu Bapak Rivaldo, Wajah Terhantam Besi Saat Mengais Rongsokan Demi Sepeser Nafkah
Sungguh memilukan..

Kita memang tak pernah tahu cobaan dan nasib malang apa yang akan menimpa hidup. Begitu pula yang harus dialami oleh seorang bapak pencari rongsokan berikut ini. Beliau bernama Pak Rivaldo yang mempunyai kakak bernama Pak Ilham.

Dilansir dari laman kitabisa.com, Pak Ilham memang terbiasa merawat adiknya karena orang tuanya sibuk bekerja apalagi Pak Rivaldo ini memang mengalami kesulitan berbicara. Sekarang saat mereka sudah dewasa, keduanya pun mencari uang dengan cara mengais rongsokan.

1 dari 3 halaman

Namun tak disangka-sangka, suatu hari kejadian yang malang menimpa Pak Rivaldo. Sebatang besi yang mereka temukan ketika memulung tak sengaja menghantam wajah Pak Rivaldo sampai membuatnya bersimbah darah. Pak Ilham pun segera membawa adiknya ke klinik meski uang mereka pas-pasan.

Pak Rivaldo dan Pak Ilham © Diadona

Dokter mengatakan bahwa Pak Rivaldo harus segera dijahit dan dioperasi. Hal ini disebabkan karena tulang wajahnya retak. Bila tak segera ditangani, infeksi bisa menyebar dan akan mengancam nyawa Pak Rivaldo.

2 dari 3 halaman

Pak Ilham pun begitu bingung ketika dia tahu bahwa biaya rumah sakit yang dibutuhkan oleh adiknya ini mencapai Rp100juta. Dapat dari mana beliau uang sebanyak itu, padahal di rumah masih ada tiga anaknya yang menunggu beliau pulang agar bisa makan.

Pak Rivaldo dan Pak Ilham © Diadona
Tentu beliau tak bisa mengandalkan pekerjaannya yang mencari rongsokan karena sehari-harinya biasanya beliau hanya bisa mendapatkan uang kurang lebih Rp30 ribu. Namun, kondisi adiknya kini sangat membutuhkan penanganan segera.

3 dari 3 halaman

Marilah kita bantu Pak Ilham dengan menyisihkan sebagian rezeki kita untuk biaya rumah sakit Pak Rivaldo agar beliau segera sembuh dan bisa kembali ke rumahnya. Donasi bisa disalurkan melalui link berikut ini.

kitabisa.com/campaign/bantupakrivaldo

Semoga Pak Rivaldo bisa segera operasi dan wajahnya pun dapat kembali seperti sedia kala. Semoga Pak Ilham pun diberikan kekuatan dalam menghadapi ujian dalam hidupnya ini dan diberikan kelancaran rezeki. Terima kasih telah berbagi.

Beri Komentar