Chanyeol EXO Ulang Tahun Hari Ini, EXO-L Indonesia Beri Hadiah Menanam 1127 Pohon Bakau

Reporter : Wicha Mashita
Jumat, 27 November 2020 14:22
Chanyeol EXO Ulang Tahun Hari Ini, EXO-L Indonesia Beri Hadiah Menanam 1127 Pohon Bakau
Salut banget deh sama EXO-L Indonesia!

Hari ini, 27 November merupakan hari kelahiran rapper EXO, Park Chanyeol. Chanyeol genap berusia 28 tahun dan 29 tahun sesuai perhitungan Korea.

Nggak heran kalau seorang idol KPop berulang tahun akan dirayakan oleh penggemarnya, termasuk Chanyeol EXO. Tapi ada hal unik yang dilakukan EXO-L Indonesia di hari ulang tahun member tertinggi di EXO tersebut. Mereka melakukan aksi sosial yang memukau.

1 dari 4 halaman

Chanyeol EXO Ulang Tahun

Chanyeol EXO © Diadona


Selamat ulang tahun Park Chanyeol EXO! Chanyeol lahir pada 27 November 1992 di Eunpyeong, Seoul. Kini ia berusia 28 tahun dan 29 tahun menurut umur Korea.

Chanyeol merupakan salah satu member EXO yang mengisi bagian main rapper. Selain itu, ia juga penulis lagu dan penyanyi handal sambil bermain alat musik. Nggak heran kalau Chanyeol yang multitalenta ini dicintai banyak orang.

Nah, di hari spesialnya kali ini, EXO-L Indonesia memberikan hadiah untuk Chanyeol dalam aksi sosial. Wah, bikin bangga nih!

2 dari 4 halaman

EXO-L Indonesia Tanam 1000 Lebih Pohon Bakau

EXO-L Indonesia Tanam 1000 Lebih Pohon Bakau untuk Chanyeol EXO © Diadona

Bukan hal baru kalau penggemar KPopers merayakan ulang tahun idolanya, termasuk EXO-L Indonesia. Penggemar EXO tersebut memberikan hadiah istimewah untuk Chanyeol di hari ulang tahunnya.

EXO-L Indonesia melakukan aksi sosial dengan menggalang dana penanaman pohon bakau atas nama Chanyeol mellaui situs lindungihutan.com. Proyek spesial ini jadi hadiah untuk Chanyeol sekaligus alam Indonesia. Salut banget deh sama EXO-L.

3 dari 4 halaman

" Kalo biasanya ulang tahun idrayakan dengan makan-makan atau kumpul bersama keluarga, kali ini aku mau merayakan ulang tahun dengan menanam pohon. Yuk, lestarikan Indonesia kita bersama, Eris!" tulis salah satu EXO-L Indonesia dengan nama Aerina Union selaku pelopor kampanye alam dalam aksi penanaman 1127 Pohon untuk Chanyeol.

Pemilihan tema untuk aksi sosial ini juga sesuai sama ulang tahun Chanyeol loh! Acara galang dana ini disebut Aksi Penanaman 1127 Pohon Chanyeol yang mana sesuai dengan 27 November hari ini.

4 dari 4 halaman

Kegunaan Galang Dana EXO-L Indonesia

Chanyeol EXO © Diadona

Seperti yang sudah disebutin tadi guys, aksi sosial EXO-L Indonesia ini gak cuma jadi ulang tahun Chanyeol tapi juga untuk Indonesia. Nantinya, aksi galang dana ini akan membantu daerah Pantai Bahagia yang terletak di Desa Bahagia, Bekasi. Soalnya lokasi ini jadi langganan banjir dari luapan air laut.

Nah, dengan menanam phon mangrove di area pesisir pantai maka bisa membantu proses penyerapan air. Bisa menahan ombak dan mencegah abrasi laut. Makanya lokasi inilah yang dipilih EXO-L Indonesia.

Kerennya lagi, aksi galang dana EXO-L ini sampai melebihi target loh guys! Nggak hanya 1000 pohon tapi berhasil sampai di angka 1.624 pohon untuk ditananam. EXO-L Indonesia memang mantul!

Beri Komentar