Cinema XXI Kembali Beroperasi di 6 Kota Ini, Termasuk Lokasimu Gak?

Reporter : Hevy Zil Umami
Sabtu, 17 Oktober 2020 15:50
Cinema XXI Kembali Beroperasi di 6 Kota Ini, Termasuk Lokasimu Gak?
Yuk dicek.

Cinema XXI mengabarkan informasi gembira melalui akun Instagram terverifikasi miliknya pada Jumat (16/10/2020). Sejumlah kota telah membuka bioskop untuk menyambut pecinta bioskop hari ini, 17 Oktober 2020.

Kota-kota yang dimaksud adalah Ternate, Pontianak, Banjarmasin, Jayapura, Samarinda dan Bandung. Pembukaan bioskop Cinema XXI di tengah wabah Covid-19 sudah melalui proses panjang.

1 dari 5 halaman

Dewinta Hutagaol

Cinema XXI Buka di 6 Kota © Diadona

Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol menjelaskan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan Pemerintah Pusat dan Daerah terkait dengan pembukaan kembali bioskop tersebut.

“ Setelah mendapat ijin dan rekomendasi dari Pemerintah Daerah Kota Ternate (mulai 26 September) serta Banjarmasin dan Jayapura (mulai 2 Oktober), misalnya. Kami melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop di sana,” jelas Dewinta Hutagaol.

2 dari 5 halaman

Tegakkan Protokol Kesehatan

Cinema XXI Buka di 6 Kota © Diadona

Mengutip Liputan6.com, Dewinta Hutagaol menegaskan prioritas utama bioskop saat ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi petugas dan pengunjung. Saat beroperasi kembali, ada sejumlah protokol kesehatan yang harus dilaksanakan.

Staf bioskop dan pengunjung harus memakai masker, menjaga kebersihan tangan, menjaga jarak, dan mengukur suhu tubuh. Untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan benar, kami menerapkan sejumlah informasi.

3 dari 5 halaman

Kerja Sama Penonton

Cinema XXI Buka di 6 Kota © Diadona

“ Yakni informasi untuk mengingatkan pengunjung menerapkan protokol kesehatan, mengaplikasikan floor-marking di lingkungan bioskop, menyediakan kode QR untuk penelusuran kontak, hand sanitizer di area bioskop, dan sabun cuci tangan di toilet,” imbuhnya.

Dewinta Hutagaol menambahkan, pihaknya terus mengupdate informasi mengenai status zona di masing-masing kota tempat Cinema XXI berada. Ini penting karena status zona berubah dari waktu ke waktu. Yang tidak kalah penting, menurutnya, adalah kerja sama penonton dalam menaati protokol.

4 dari 5 halaman

Jika Tak Enak Badan, Jangan Keluar

Cinema XXI Buka di 6 Kota © Diadona

“ Kami minta pengunjung mendisiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan XXI new habits saat berada di lingkungan bioskop. Pengunjung dimohon selalu pakai masker, jaga jarak, dan kebersihan tangan selama berada di lingkungan bioskop,” Dewinta Hutagaol melanjutkan.

Kita disarankan untuk tinggal di rumah jika merasa tidak enak badan. Timbul pertanyaan, kapan Jakarta akan menyusul keenam kota tersebut. Mengingat, Jakarta dikenal sebagai lumbung pemirsa terbesar.

5 dari 5 halaman

Jakarta Segera Menyusul

Cinema XXI Buka di 6 Kota © Diadona

“ Hingga saat ini kami masih terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Jakarta terkait pembukaan bioskop di masa pandemi. Jika sudah terkonfirmasi tentu kami kabarkan,” Dewinta Hutagaol mengakhiri.

Bagi kamu yang nama kotanya ada di daftar dan sudah kangen banget sama suasana bioskop, selamat menikmati lagi rasanya menonton di bioskop, tapi ingat, tetap taati protokol kesehatan yang ada.

Beri Komentar