Cinta Laura Lebih Pilih Adopsi dari pada Lahirkan Anak Kandung, Alasannya Bikin Haru

Reporter : Sheila Fathin
Rabu, 18 Agustus 2021 17:22
Cinta Laura Lebih Pilih Adopsi dari pada Lahirkan Anak Kandung, Alasannya Bikin Haru
Bukan tanpa alasan bagi Cinta Laura untuk tidak memiliki seorang anak lebih dulu

Cinta Laura di umurnya yang sudah menginjak 28 tahun masih belum ada niatan untuk menikah. Keputusannya untuk tidak menikah ini diungkap dirinya saat melakukan kolaborasi konten YouTube bersama Ashanty. 

Ia mengaku apabila keputusannya ini juga didukung oleh kedua orang tuanya, terlebih sang ibu. Cinta Laura juga pernah ditanya perihal pernikahan saat itu, dan Cinta menjawab lebih memilih untuk mengadopsi anak-anak yang terlantar. 

1 dari 5 halaman

Memilih Tidak Punya Anak Bukan Tanpa Alasan

Cinta Laura © Diadona

Pasalnya, Cinta Laura memilih untuk tidak punya anak juga tanpa alasan. Ia menilai saat ini manusia di bumi ini sedang overpopulasi dan tidak sedikit juga anak-anak yang terlantar dan memerlukan kasih sayang.

“ Aku orangnya sangat pragmatis dan juga suka melihat fakta. Dunia kita sangat overpopulasi,” kata Cinta.

“ Kenapa aku harus melahirkan satu manusia lagi kalau aku bisa mengadopsi anak yang nggak punya siapapun yang menjaga mereka, nggak punya siapapun yang menyayangi mereka dan banyak anak-anak di luar sana yang terlantar.”

2 dari 5 halaman

Cinta mendapati hatinya terketuk ketika melihat anak-anak di luar sana yang masih terlantar dan tidak mendapat bantuan dari orang lain. Ia merasa perlu membantu mereka.

Di sisi lain, orang tua Cinta juga tidak memaksa anaknya untuk segera menikah atau punya anak.

Papa aku nikah dengan mama aku umur 42 dan mama aku 30,” tuturnya. 

3 dari 5 halaman

Cinta juga mengaku tidak menutup kemungkinan bagi dirinya untuk memiliki anak suatu saat nanti. Hanya saja, tidak untuk saat ini. 

Aku sangat open untuk kemungkinan suatu hari ingin settle down...ingin punya keluarga sendiri..but definitely not now” paparnya.

4 dari 5 halaman

Cinta Laura juga tak ingin kecewa atas keputusannya. Ia hanya ingin menekankan bahwasannya menikah dan memiliki seorang anak adalah pilihan hidupnya-pilihan hidup masing-masing orang. Cinta juga merasa sangat beruntung memiliki keluarga yang sangat suportif kepadanya.  

 

Beri Komentar