Curhatan Seorang Anak, Mau Kasih 10 Pembantu ke Ibunya Biar Gak Suka Marah Usai Beres-Beres

Reporter : Riza Umami
Senin, 30 Agustus 2021 10:50
Curhatan Seorang Anak, Mau Kasih 10 Pembantu ke Ibunya Biar Gak Suka Marah Usai Beres-Beres
Ada yang merasa suka marah-marah juga gak nih kalau habis beres-beres?

Menjadi seorang ibu mungkin cukup melelahkan ya apalagi karena ada banyak hal yang harus dikerjakan seperti merawat anak, suami dan beres-beres rumah. Kalau lagi capek mungkin ibu juga bakal terbawa emosi sampai akhirnya marah-marah.

Seorang anak berikut ini curhat tentang ibunya di akun media sosial miliknya yang dikelola oleh orang tuanya sendiri. Sang anak menceritakan bahwa ibunya sering marah-marah terutama kalau habis beres-beres.

1 dari 5 halaman

Dia pun berencana ingin memberikan 10 pembantu untuk ibunya agar tak marah-marah lagi kalau habis beres-beres. Anak yang bernama Alfi ini pun mengatakan bahwa sang ibu ini lahir di bulan Agustus di mana bulan tersebut memang sepertinya emosi aja seperti singa.

" Ibu aku tuh lahirnya Agustus, jadi ya kayaknya Agustus tuh bulan yang emosi aja, emosi aja kayak singa," ucap Alfi sambil menceritakan tentang sang ibu dengan ekspresi yang lucu.

2 dari 5 halaman

Anak Curhat Ibu Suka Marah © Diadona

Alfi mengatakan ketika ibunya habis beres-beres atau selesai melakukan sesuatu, ia akan berubah jadi seperti singa. Apalagi kalau Alfi salah meletakkan sebuah barang, ibunya pun akan langsung ngamuk.

Anak ini bahkan sampai mempraktikkan dengan memakai sebuah gelas. Sebagai contoh ibunya meletakkan dengan posisi tertentu, kemudian Alfi menaruhnya dengan posisi yang sedikit berbeda dengan yang sebelumnya dan ibunya pun akan langsung marah.

3 dari 5 halaman

Saat sang ibu marah-marah kepadanya seperti itu, Alfi pun biasanya hanya akan diam dan mendengarkan ibunya. Anak ini mengatakan bahwa dia sebenarnya tahu, sang ibu marah-marah kepadanya itu hanyalah bercanda.

Dia juga bilang bahwa ibunya marah-marah padanya hanya hari itu saja, tetapi besoknya ibunya marah-marah kepadanya. Namun, dia tahu itu cuma bercanda saja sehingga Alfi pun terlihat udah terbiasa dimarahin oleh sang ibu.

4 dari 5 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by ahza alfi mahdian siregar (@alfisiregar_911)

Video yang dibagikan melalui akun Instagram @alfisiregar_911 ini pun langsung viral dalam waktu sebentar dan menyedot perhatian netizen. Postingan itu mendapatkan beragam komentar dari warganet, ini beberapa di antaranya.

5 dari 5 halaman

@dfeerdi: Ga cuma kamu aja... aku juga yang dah gede jg sering dimarahin... ibuku baru beres ngepel terus aku keluar kamar mandi dan masih basah.. kenapa harus ngamuk ya.

@batin_tiwie: Ya ampun agustus Lohhh aku, bgitu emank.

@keisya_putriwaskita: Gemoy bgt sih kamu.

Di akhir video, Alfi sempat mengatakan bahwa dia ingin menjadi polisi meski ibunya ingin dia jadi dokter, sedangkan ayahnya mau dia jadi tentara. Namun, dia memutuskan untuk mengambil pilihannya sendiri yaitu ingin jadi polisi. Wah, udah kelihatan ya kalau Alfi ini pinter dan jago public speaking. Semoga cita-citanya terwujud ya, Alfi.

Beri Komentar