Daniel Mardhany Keciduk Gunakan Narkoba Karena Stres Tak Ada Jadwal Manggung

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 4 Mei 2021 11:15
Daniel Mardhany Keciduk Gunakan Narkoba Karena Stres Tak Ada Jadwal Manggung
Daniel Mardhany menambah daftar musisi yang terjerat kasus narkoba.

Daniel Mardhany, vokalis band death metal Deadsquad diciduk pihak kepolisian setelah positif menggunakan obat psikotropika berjenis ganja. Daniel diamankan Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Utara di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan pada Sabtu, 1 Mei 2021.

Ia ditangkap bersama dengan mantan drummer dari Deadsquad berinisial AA yang terlebih dahulu diamankan di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dari hasil penggeledahan ditemukan beberapa barang bukti dari tersangka Daniel dan AA berupa tembakau sintetis dengan berat 2,57 garm dan obat prophiper. Dari pemeriksaan awal, Daniel Mardhany mengaku jika ia menggunakan narkoba jenis ganja pada 1 bulan lalu.

"Pemeriksaan awal atau sementara untuk tersangka DM diketahui sudah menggunakan narkotika jenis ganja semenjak 1 bulan yang lalu," ucap Kapolres Metro Jakarta Utara, Guruh Arif Darmawan, mengutip dari intipseleb.com.

1 dari 2 halaman

Gak Ada Job Selama Pandemi

Daniel Mardhany © Diadona

Sementara Daniel merasa menyesal karena telah menggunakan barang haram tersebut. Bahkan, ia mengaku dengan penangkapan ini menjadi efek jera bagi kehidupannya.

" Saya menyesal telah menggunakan narkoba. Dan kasus ini membuat saya jera," ungkap Daniel di Polres Metro Jakarta Utara, Senin, 3 Mei 2021.

Daniel mengaku menggunakan narkoba akibat stres tidak ada job manggung selama pandemi COVID-19. Ia mengaku memang selama pandemi ini banyak musisi yang kesulitan mendapat job.

" Iya pandemi. Iya nggak ada panggung sama sekali. Kalian bisa ngerti lah," ungkapnya.

Sementara itu, dari wawancara eksklusifnya bersama Soleh Solihun, belakangan ini, Daniel memang sepi job dan hanya menjual kaos-kaos band koleksi pribadinya.

" Ya pokoknya apa yang bisa dijual gue jual lah, leh, selama pandemi ini," ungkapnya dalam channel youtube Soleh Solihun 26 April 2021 lalu.

Atas penangkapan tersebut, Daniel dan AA akan dikenakan pasal 127 Ayat 1 Huruf A UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkoba. AA terancam penjara paling lama empat tahun. Sementara Daniel terancam paling lama dua tahun.

2 dari 2 halaman

Deadsquad

Deadsquad © Diadona

Daniel Mardhany bergabung bersama Deadsquad pada 2008 lalu. Bersama dengan Stevi Item dan kawan-kawan, Daniel telah menciptakan beberapa lagu hits dari Deadsquad seperti Manufaktur Replika Baptis, Pasukan Mati, Patriot Moral Prematur dan banyak lagi.

Sebelumnya, Daniel dan kawan-kawan baru saja menggelar sebuah virtual concert bersama penyanyi wanita berbakat, Isyana Sarasvati. Konser tersebut mendapat apresiasi dari kalangan pecinta musik karena menampilkan megahnya musik klasik progresif dipadukan dengan kelamnya musik death metal ala Deadsquad.

Beri Komentar