Deddy Corbuzier Lacak Akun Palsu yang Langgar Hak Cipta Kontennya

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 16 Juli 2021 14:43
Deddy Corbuzier Lacak Akun Palsu yang Langgar Hak Cipta Kontennya
Deddy Corbuzier sedang ada masalah dengan salah satu pemilik akun Facebook yang melanggar hak cipta kontennya.

Deddy Corbuzier belum lama ini kembali mengunggah sebuah konten di akun Instagram pribadinya. Berbeda dari postingan sebelumnya, kini ia tampak sedang murka dengan munculnya sosok akun pada Facebook yang telah melanggar hak cipta konten podcast miliknya.

Yap, pada akun Instagramnya ia mengumumkan terkait akan melacak akun palsu yang mengambil konten Podcast Youtube-nya. Deddy Corbuzier mengunggah foto dari akun palsu Facebook lantaran telah mengambil konten miliknya.

1 dari 5 halaman

Dalam unggahan Deddy Corbuzier tersebut, ia menulis bahwa timnya sedang melacak akun yang dimaksud karena pelanggaran hak cipta. Deddy juga memberikan ancaman kepada pemilik akun untuk menunggunya selagi timnya sedang melacak keberadaan akun palsu di Facebook.

2 dari 5 halaman

Tim Deddy Corbuzier sendiri kini sedang menelaah lebh lanjut dengan menghubungi pihak Facebook terkait melaporkan pelanggaran hak cipta terhadap konten podcast miliknya.

“ Tim lagi nyari orang ini, lagi hubungi Facebook, susah kalau masalah IP. Jadi, tunggu dan lihat,” tulis Deddy Corbuzier di Instagramnya.

3 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Deddy Corbuzier, Ph.D (@mastercorbuzier)

Deddy juga mengatakan, pemilik akun palsu tersebut bahkan telah mendapatkan 5,6 Juta penonton, dimana jumlah penonton podcast jika digabung dari semua sosmed, termasuk Apple Music bisa sampai 20 Juta pendengar.

"Ternyata lebih kalau sama akun bodong,” tulisnya lagi.

4 dari 5 halaman

Sementara menunggu timnya melacak akun palsu dan menghubungi Facebook, lantas Deddy juga mengatakan akan ikut melacak pemilik akun Ruang Podcast.

Selai itu, pada kolom komentarnya terdapat beberapa rekan-rekannya yang turut berkomentar mengenai permasalahan yang tenagh ditimpa ayah satu anak ini.

5 dari 5 halaman

" Mereka belum pernah ditampar dengan telur otot di tanganmu," komenar akun @nandapersada.

" Fb pasti," tulis @dr.tirta yang juga ikut membalas pada kolom komentarnya.

Sementara, saat ini masih belum ada kejelasan dari pihak Deddy Corbuzier terkait akun palsu yang mengambil kontennya tersebut. Hem, semoga permasalahannya segera selesai ya.

Beri Komentar