Demi Bisa Ajak Makan Bakso, Bapak Ini Rela Jualan Keliling Sambil Gendong Anaknya

Reporter : Riza Umami
Jumat, 16 Juli 2021 14:17
Demi Bisa Ajak Makan Bakso, Bapak Ini Rela Jualan Keliling Sambil Gendong Anaknya
Beliau terpaksa membawa anaknya yang masih kecil saat jualan karena istrinya pergi entah ke mana.

Tentu bukan hal mudah mengurus anak sekaligus harus mencari uang dalam waktu bersamaan. Meski cukup sulit untuk dilakukan tetapi tentu orang tua rela berbuat apa saja demi anaknya. Nampaknya, hal inilah yang dilakukan oleh seorang bapak berikut ini.

Beliau terlihat membawa anaknya yang masih kecil saat keliling untuk jualan dan mencari uang demi bisa menghidupi buah hatinya. Beliau tampak menggendong  anaknya ini sambil membawa dagangan juga.

1 dari 5 halaman

Ayah Ajak Anak Makan Bakso © Diadona

Tampak ayah dan anak ini masuk ke sebuah warung bakso. Nampaknya, mereka harus berkeliling jualan dulu agar bisa makan di warung tersebut. Mencari uang memang sedang sulit apalagi di masa PPKM seperti sekarang ini.

2 dari 5 halaman

Momen kebersamaan ayah dan anak yang tengah makan bakso ini dibagikan oleh salah satu pengguna aplikasi TikTok yaitu pemilik akun @yyaaaappp. Dalam videonya ini dia menuliskan, " Udah mengeluh apa hari ini?" , sambil mengabadikan momen ayah dan anak tersebut.

Ayah Ajak Anak Makan Bakso © Diadona

3 dari 5 halaman

Diketahui dari si perekam video tersebut, kejadian ini terjadi di Warung Bakso Mang Ujang yang letaknya berada di samping showroom mobil Gatot Subroto, Medan. Saat itu, dia pun juga berada di lokasi yang sama dengan ayah dan anak dalam video tersebut.

Seorang netizen yang sering menjumpai ayah dan anak tersebut mengatakan bahwa bapak itu memang terpaksa membawa anaknya saat berjualan keliling karena istrinya pergi entah ke mana. Beliau pun tak ada pilihan lain selain membawa anaknya seperti ini karena tak ada yang menjaganya kalau ditinggal di rumah sendirian.

4 dari 5 halaman

Video tentang ayah dan anak yang membuat hati sedih ini pun langsung viral dalan waktu sebentar dan masuk fyp di aplikasi TikTok. Banyak netizen yang memberikan komentar dalam video tersebut, ini beberapa balasan yang mereka sampaikan.

5 dari 5 halaman

@Nia: Masyaa Allah..... walaupun kekurangan uang tapi anak nya tidak kekurangan kasih sayang dari bapak nya...semoga kelak sianak bisa membanggakan ortu nya.

@D E W I: Ketika besar nnti km akan bangga sm ayah mu semoga kelak kamu jd wanita sukses dan angkat derajat ayah mu sehat sllu buat ayah sm anak perempuannya.

@user7775296248323: Ketika anakmu sukses nanti, dia bakal memperlakukan kamu seperti raja pak. Teruslah berdoa dan berjuang buat anakmu. Sehat selalu buat kalian yaaa.

Bagi yang pernah berjumpa dengan bapak ini dan anaknya di Medan, bisa membantu melariskan dagangan beliau. Semoga ayah dan anak ini sehat selalu serta dilancarkan rezeki untuk mereka. Semoga sang anak pun tumbuh dengan baik dan menjadi orang sukses yang bisa membahagiakan ayahnya.

Beri Komentar