Demi Cari Nafkah, Kakek Ini Rela Keliling Ngamen di Warung Makan Sambil Gendong Cucunya

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 5 Oktober 2021 15:03
Demi Cari Nafkah, Kakek Ini Rela Keliling Ngamen di Warung Makan Sambil Gendong Cucunya
Perjuangan kakek ini bikin haru :(

Seperti kata pepatah, hidup meman serangkaian perjuangan yang harus dijalani setiap hari. Namun, bagaimana jika seseorang yang sudah cukup tua tetap harus mencari nafkah? Pastilah sungguh berat hidupnya. Namun, itulah yang terjadi pada kakek ini. Ia yang bekerja sebagai pengamen, rela berkeliling sambil membawa cucunya.

1 dari 5 halaman

Baru-baru ini, viral sebuah video seorang pria di Jakarta mengamen sambil menggendong seorang bocah di punggungnya. Dalam video tersebut, pria yang sudah cukup berumur itu bernyanyi dengan diiringi alunan petikan gitar sambil membawa seorang bocah.

Pria tersebut terlihat mengamen di sebuah rumah makan.

2 dari 5 halaman

Kakek Ngamen Sambil Bawa Cucunya © Diadona

Sambil bernyanyi diiringi petikan gitar, pria ini berkeliling meja untuk meminta sedikit rezeki dari pengunjung. Namun, yang mencuri perhatian adalah bocah yang berada di gendongannya.

" Ketemu sama bapak dan anak ini pas lagi makan siang. Si bapak suaranya bagus dan anaknya selalu senyum dan ketawa setiap di ajak nyanyi," tulis akun Tiktok sipipit21.

3 dari 5 halaman

Kakek Ngamen Sambil Bawa Cucunya © Diadona

Wanita pengunggah video ini merasa trenyuh melihat perjuangan bapak itu dalam mencari nafkah sambil menjaga seorang anak.

" Tiba-tiba langsung inget bapak di rumah yang ga pernah marah dan selalu sabar ngadepin gue. Buat bapak dan si dedenya semoga kalian sehat terus ya dan dilancarkan rezekinya. Amiinnn," pungkas akun tersebut.

 

4 dari 5 halaman

 

Video ini pun mendapatkan beragam komentar dari netizen, rata-rata merasa terharu dengan perjuangan pria tua itu. Ada juga yang mengungkap bahwa bocah di gendongan pria itu bukanlah anaknya, melainkan cucunya.

" Nangis banget. Adeknya beruntung banget punya ayah yang hebat. Sehat terus adek dan ayahnya semoga sehat lancar terus rezekinya, amin," doa netizen.

" Sering ketemu bapak ini sekitar WTC, di kantin parkiran Bek Murad. dede bayinya lucu," kata netizen lain.

" Itu bukan anaknya, tapi cucunya. Anaknya juga suaranya bagus dan pinter. Bapak itu rela mengamen demi si anak bisa jadi orang sukses. Aku tau dulu pas dia ngamen berdua di metro mini," ungkap seorang netizen.

Beri Komentar