Demi Sesuap Nasi, Bapak yang Gunakan Kursi Roda Ini sampai Hujan-hujanan Saat Jajakan Dagangan

D-Stories | Selasa, 20 Oktober 2020 09:27
Demi Sesuap Nasi, Bapak yang Gunakan Kursi Roda Ini sampai Hujan-hujanan Saat Jajakan Dagangan

Reporter : Riza Umami

Semoga dilancarkan rezekinya.

Sejumlah orang harus berusaha dengan begitu keras dalam mencari uang demi memenuhi kebutuhan hidupnya, bahkan meski dalam kondisi fisik yang terbatas. Itulah yang juga dilakukan oleh seorang bapak berikut ini.

Beliau adalah seorang pengguna kursi roda. Meski begitu, hal itu tak menjadi halangan baginya untuk mencari nafkah. Beliau menjual dagangannya sambil menggunakan kursi roda tersebut.

 Bapak Pengguna Kursi Roda Jualan Saat Hujan

2 dari 3 halaman

Dalam sebuah video tampak beliau sampai hujan-hujanan saat menjajakan dagangannya di tengah jalan pada salah satu pengguna roda empat. Beliau tampak basah kuyup sambil membawa dagangannya tersebut.

Sungguh memilukan, bukan? Pengguna mobil ini pun kemudian memberikan uang pada bapak itu tetapi dia memang berniat memberikannya padanya, bukan membeli dagangannya. Nampaknya, dia merasa kasihan dengan kondisi bapak yang tak diketahui identitasnya tersebut.

Video ini dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok yaitu @htoonaingoo3. Unggahan ini pun mendapatkan berbagai komentar dari netizen. Ini beberapa di antaranya.

3 dari 3 halaman

Sekar menulis, " YA ALLAH KEIRIS HATI GUE ASLI" .

@boy_kediri membalas, " Meskipun lumpuh tapi tidak mengemis masih berusaha sakut aku" .

holidaycel531 berkomentar, " Ya Allah beri ia kesehatan kekuatan dalam menjalani kehidupannya dan beri ia kecukupan serta ketika ia sudah waktunya kembali beri ia syurgamu amin" .

Meski dalam kondisi terbatas dan menggunakan kursi roda, beliau tetap gigi jualan dan tak menyerah. Bahkan beliau lebih memilih untuk berdagang dibandingkan mengemis dan berharap belas kasihan dari orang. Semoga dilancarkan selalu rezekinya dan diberikan kesehatan.

Join Diadona.id