Demi Sesuap Nasi, Kakek 83 Tahun Ini Rela Jadi Kurir Makanan Meski Tubuhnya Sudah Mmebungkuk

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 24 November 2021 18:03
Demi Sesuap Nasi, Kakek 83 Tahun Ini Rela Jadi Kurir Makanan Meski Tubuhnya Sudah Mmebungkuk
Meski dengan keterbatasannya, kakek ini tetap bisa mengantarkan makanan tepat waktu

Setiap orang pasti menginginkan menjalani masa tua dengan penuh ketenangan. Di usia yang sudah tak bisa lagi mengandalkan fisik, orang lanjut usia hanya berharap bisa menghabiskan waktunya bermain dengan cucu atau menjalani hobi mereka.

Namun bila sudah memasuki usia senja, terkadang hati kita ikut teriris ketika menyaksikan seorang Lansia yang tetap harus bekerja. Kita menjadi teringat ayah yang sudah renta dipaksa tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Cerita pilu inilah yang disajikan dalam unggahan pemilik akun TikTok Ashraf Danny. Dia membagikan kisah seorang kakek yang masih bekerja keras sebagai seorang kurir makanan untuk mencukupi kebutuha hidupnya.

1 dari 5 halaman

Kisah Kakek Kurir Makanan © Diadona

Dilansir dari World of Buzz, Senin 22 November 2021, diketahui kakek tersebut berusia 68 tahun. Meski tubuhnya sudah membungkuk, namun semangat hidupnya masih kuat.

Menurut penjelasan Ashraf, kakek itu dulunya bekerjanya sebagai seorang sopir truk. Namun dengan kondisinya saat ini, pekerjaan itu terpaksa ditinggalkan dan sekarang memilih profesi sebagai kurir makanan.

2 dari 5 halaman

Kisah Kakek Kurir Makanan © Diadona

Dalam video yang dibagikan, terlihat kakek yang tidak diketahui namanya itu berjalan dengan sangat pelan. Dia tetap berusaha mengantarkan makanan tepat waktu.

" Kisah sedih hari ini, aku pesan grab food dan berjumpa dengan seorang kakek yang berumur 68 tahun tapi masih kuat," tulis keterangan akun @danielashraf1370.

3 dari 5 halaman

@danielashraf1370 kisah sedih hari ni, aku buat grab food terjumpa dgn seorang atuk yang berumur 68 tahun tapi masih kuat buat grab???? #fyp #fyp? #fypdongggggggg #sedih ? original sound - BrassicaOlerasia91 - DamianaJun91

 

Sontak video Ashraf mencuri perhatian publik. Tak sedikit dari mereka yang merasa iba dan prihatian dengan nasib kakek tersebut.

" Aku sangat sedih dan merasa kasian. Semoga Tuhan membantu mereka (orang tua) dan yang membutuhkan," kata seorang netizen.

" masya Allah semoga Allah beri kesehatan buat nya," doa akun lainnya.

4 dari 5 halaman

Diketahui hingga kini sang pemilik akun sudah membuka donasi untuk membantu kakek tersebut. Netizen pun banyak yang memberikan donasinya.

Perjuangan dan kerja kerasnya sangatlah menyentuh. Mungkin kita yang justru masih muda, malah masih sering malas-malasan dan leyeh-leyeh. Berbeda jauh dengan kakek ini yang semangat terus meski dalam keadaan terbatas. Semoga panjang umur dan sehat selalu ya kek!

Beri Komentar