Demi Tampil Cantik di Pernikahan, Model Ini sampai Sedot Lemak yang Berujung Maut

Reporter : Riza Umami
Kamis, 22 Oktober 2020 09:17
Demi Tampil Cantik di Pernikahan, Model Ini sampai Sedot Lemak yang Berujung Maut
Dia sampai kehilangan sesuatu yang paling berharga baginya sebelum sempat menikah.

Setiap wanita tentu ingin tampil secantik mungkin di hari pernikahannya. Hal tersebut juga diinginkan oleh seorang model asal Malaysia berikut ini. Dia ingin menurunkan berat badannya untuk hari bahagianya tersebut.

Perempuan ini bernama Coco Siew Zhi Shing. Dia pun melakukan sedot lemak di sebuah salon kecantikan ilegal yang berada di Cheras, Kuala Lumpur, untuk menurunkan berat badannya secara instan. Nahasnya, bukannya kehilangan berat tubuhnya, Coco malah kehilangan nyawanya sendiri.

1 dari 3 halaman

Coco awalnya menemukan salon kecantikan tersebut secara online. Dilansir dari laman straitstimes.com (20/10), harga yang ditawarkan salon itu cukup menggiurkan bagi Coco yaitu sebesar 2.500 ringgit atau kurang lebih Rp8,9 juta. Dia pun kemudian pergi ke salon itu bersama temannya.

Di sana, dia disuntik anestesi sebelum proses sedot lemak. Namun setelah 30 menit disuntik, Coco malah merasa tak enak badan. Setelah satu jam kemudian, jantungnya malah berhenti berdetak. Coco pun langsung dibawa ke RS, sayangnya nyawanya sudah tak bisa diselamatkan lagi.

2 dari 3 halaman

Coco Siew Zhi Shing © Diadona

Kakak laki-laki Coco yang bernama Xiao Mingan mengatakan kalau salon kecantikan itu sebenarnya tak punya izin untuk melakukan prosedur medis seperti sedot lemak. Mereka hanyalah sebuah salon kecantikan dengan izin perawatan kecantikan.

Akibat sedot lemak di salon kecantikan yang ternyata ilegal ini, Coco pun harus menghembuskan napas yang terakhir dan pergi untuk selama-lamanya dari dunia ini. Kepergian Coco yang begitu mendadak ini pun menjadi kesedihan bagi keluarganya, apalagi dirinya akan segera menikah.

3 dari 3 halaman

Dua pemilik salon kecantikan maut itu pun ditahan oleh pihak berwajib dan ibu serta putrinya ini pun menjalani penyelidikan. Penyebab kematian Coco masih diselidiki lebih lanjut dan semoga dua oknum ini mendapatkan hukuman yang setimpal.

Xiao kakaknya Coco pun berharap kejadian yang menimpa adiknya ini menjadi peringatan bagi para perempuan di luar sana. Jangan sampai kita tergiur harga murah apalagi untuk prosedur medis seperti sedot lemak seperti ini hanya untuk mendapatkan penampilan yang oke secara instan. Lebih baik lakukan diet ketat dan olahraga bila ingin menurunkan berat badan dengan cara yang aman.

Beri Komentar