Deretan Idol Barat yang Lakukan Kolaborasi Bersama BLACKPINK, Sukses Besar!

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 12 Agustus 2020 13:13
Deretan Idol Barat yang Lakukan Kolaborasi Bersama BLACKPINK, Sukses Besar!
Sejak debut pada 2016, BLACKPINK tercatat sudah pernah berduet dengan beberapa penyanyi Hollywood.

Idol Korea BLACKPINK membuktikan bahwa diri mereka sukses dan makin mendunia. Bukan hanya lagu-lagu yang selalu sukses di pasar internasional, mereka juga tercatat sering melakukan berkolaborasi dengan penyanyi top dunia.

Sejak masa debut di tahun 2016, BLACKPINK tercatat sudah pernah berduet dengan beberapa penyanyi Hollywood. Berikut Diadona ulas  beberapa nama yang melakukan kolaborasii bersama girlband YG Entertainment tersebut.

1 dari 3 halaman

Dua Lipa

Dua Lipa © Diadona

Kiss and Make Up yang trending di tahun 2018 lalu adalah hasil kolaborasi dari BLACKPINK dan Dua Lipa. Lagu ini menjadi bagian dari album Dua Lipa: Complete Edition 2018.

" Kiss and Make Up" merupakan lagu kolaborasi dengan rasa electro yang dipadu dengan suara penyanyinya serrta diperhalus lewat autotune. Ada sedikt sentuhan EDM dari lagu yang punya beberapa pengulangan dengan struktur sederhana ini.

Unikan dari lagu duet Dua Lipa dan Blackpink ini adalah bahasanya yang bilingual. Pada bagian awal, Dua Lipa menyanyikan " Kiss and Make Up" dengan bahasa Inggris. Di part kedua giliran Jisoo dkk yang bernyanyi dalam Korea.

2 dari 3 halaman

Lady Gaga

Lady Gaga © Diadona

Kolaborasi BLACKPINK dengan sang Mother Monster terjadi lewat lagu Sour Candy. Lagu ini menjadi bagian dari album terbaru Gaga, Chromatica.

" Sour Candy" merupakan lagu dansa pop dengan campuran lirik bahasa Inggris dan Korea yang termasuk dalam album keenam Lady Gaga bertajuk Chromatica. Lady Gaga menyebut BLACKPINK sangat kreatif dan menyenangkan.

 

3 dari 3 halaman

Selena Gomez

Selena Gomez © Diadona

Rencana kolaborasi dengan mengeluarkan single pada 28 Agustus ini telah dikonfirmasi dari kedua belah pihak. Selena Gomez mempoting berita tersebut dengan memberikan keterangan.

"Verified
So SO excited to announce @BlackPinkOfficial and I have a new song coming out August 28th! You can presave it here: http://smarturl.it/SELPINK ????????@Roses_Are_Rosie @JennieRubyJane @LaLaLaLisa_M @sooyaaa__".

      View this post on Instagram    

So SO excited to announce @BlackPinkOfficial and I have a new song coming out August 28th! You can presave it here: http://smarturl.it/SELPINK ????????@Roses_Are_Rosie @JennieRubyJane @LaLaLaLisa_M @sooyaaa__

A post shared by Selena Gomez (@selenagomez) on

 

Beri Komentar