Deretan Selebritis Jalani Persalinan dengan Metode ERACS, Terbaru Ada Nagita Slavina

D-Stories | Senin, 29 November 2021 18:20

Reporter : Ayu

Para selebritis ini memilih jalani operasi persalinan metode ERACS yang diclaim bisa pulih cepat, lho. Simak yuk Diazens!

Enhanced Recovery After Cesarean Surgery (ERACS) adalah teknik operasi caesar yang dikembangkan untuk mempercepat perawatan dan juga mempercepat pemulihan ibu yang tidak lebih dari 24 jam. Ini disampaikan oleh dr. Usodo, Sp.OG seperti mengutip dari laman resmi Rumah Sakit EMC.

Kini, metode ERACS sudah mulai dilakukan di berbagai rumah sakit Indonesia termasuk EMC. Metodenya dilakukan dengan kerja sama yang kuat antara Dokter Operator, Dokter Anestesi, Dokter Anak, Dokter Gizi, Dokter Kandungan pada saat pra operasi, intra operasi maupun pasca operasi. Berikut adalah sederet selebritis Tanah Air yang menjalani operasi persalinan metode ERACS. Simak yuk Diazens!

Deretan Selebritis Jalani Persalinan dengan Metode ERACS, Terbaru Ada Nagita Slavina
2 dari 6 halaman

1. Felicya Angelista

Selebritis Jalani Persalinan dengan Metode ERACSSelebritis Jalani Persalinan dengan Metode ERACS © Instagram.com/@hitocaesar

Pasangan selebriti Felicya Angelista dan Caesar Hito dikaruniai anak pertama pada Selasa (9/11/2021). Bayi berjenis kelamin perempuan itu kemudian diberi nama Graziella Bible Emmanuela atau Bible.

Awalnya Felicya ingin melahirkan secara normal. Namun, mendekati hari persalinan Felicya justru memutuskan untuk melakukan operasi caesar. Aktris 27 tahun ini memutuskan untuk melahirkan dengan metode Enhanced Recovery After Cesarean Surgery (ERACS).

3 dari 6 halaman

Keputusan Felicya untuk melahirkan dengan metode ERACS ini pun sangat membuatnya tenang dan senang. Hal ini lantaran, setelah melahirkan dengan operasi caesar, Felicya sudah bisa bergerak bebas layaknya dirinya sendiri yang dikenal pecicilan.

“Tapi emang aku yang ambil keputusan untuk caesar. Jadi, yang pas hamil aku enggak pecicilan. Habis melahirkan aku udah bisa pecicilan lagi dan enggak hoax, benar,” tutur Felicya Angelista.

4 dari 6 halaman

2. Cherly Juno Eks Personel Cherrybelle

Selebritis Jalani Persalinan dengan Metode ERACSSelebritis Jalani Persalinan dengan Metode ERACS © Instagram.com/@cherly7uno

Cherly melahirkan anak keduanya pada Kamis, 9 September 2021 lalu. Bayi berjenis kelamin laki-laki diberi nama Sean Giorgio Panjaitan melalui persalinan caesar.

5 dari 6 halaman

Tak seperti kebanyakan ibu lain yang butuh beberapa hari untuk pulih setelah melalui persalinan caesar, Cherly mengaku sudah bisa duduk tiga jam setelah operasi. Bahkan enam jam setelahnya, ia sudah bisa berdiri.

Pada unggahan lainnya, Cherly mengatakan bahwa ia melahirkan melalui operasi caesar dengan metode ERACS. Metode ini membuatnya sudah bisa berjoget dalam dua hari pasca operasi. Ia juga mengaku sudah tidak merasakan sakit lagi.

6 dari 6 halaman

3. Nagita Slavina

Selebritis Jalani Persalinan dengan Metode ERACSSelebritis Jalani Persalinan dengan Metode ERACS © Instagram.com/@raffinagita1717

Terbaru ada pasangan selebriti ternama Indonesia, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang tengah berbahagia. Yap, Baby R selaku anak kedua dan adik dari Rafathar Malik Ahmad telah lahir dengan sehat.

Dalam proses persalinannya, Nagita Slavina melahirkan Baby R dengan metode ERACS (Enhanced Recovery After Cesarean Surgery) di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 26 November 2021.

Join Diadona.id